Sukses


Superstar Liga Inggris: Reece James, Jebolan Chelsea dan Suksesor Cesar Azpilicueta

Bola.com, London - Reece James tampil gemilang saat Chelsea bersua Brighton and Hove Albion pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Tak hanya menjadi andalan di lini belakang The Blues, James juga mencetak satu gol.

Bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB, Reece James tampil sejak menit awal. Dia menempati pos di sisi kanan pertahanan Tim London Biru dalam formasi 4-2-2-2.

Pemain jebolan akademi Chelsea itu mampu tampil impresif. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, James memenangkan empat duel udara, tiga intersep, dua tekel sukses, serta akurasi umpan yang mencapai 88 persen.

Dia pun berhasil mencetak gol pada menit ke-56, sekaligus membawa Chelsea unggul dengan skor 2-1. Bola hasil tembakan keras James dari luar kotak penalti menghujam deras gawang The Seagulls.

Tak hanya mencetak gol, dia juga menjadi kreator gol Kurt Zouma pada menit ke-66. Eksekusi sepak pojok James berhasil dikonversikan Kurt Zouma menjadi gol dengan tendangan.

Hingga akhir laga, Chelsea berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Satu gol The Blues lainnya dicetak Jorginho pada menit ke-23, sedangkan gol tunggal Brighton and Hove Albion disarangkan Leandro Trossard pada menit ke-54.

2 dari 3 halaman

Suksesor Cesar Azpilicueta

Dengan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan masih berusia 20 tahun, Reece James diyakini bakal menjadi andalan Chelsea di sisi kanan pertahanan. Dia pun digadang-gadang bakal menjadi suksesor Cesar Azpilicueta dalam menempati pos bek kanan.

Saat ini, Cesar Azpilicueta telah berusia 31 tahun dan durasi kerjanya di Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Terima kasih, itu adalah penghargaan Man of the Match Premier League saya yang pertama, gol perdana saya di Premier League, dan kami mendapat tiga poin, jadi malam yang bagus!" ujar James.

Sumber: Whoscored, BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer