Sukses


Liga Inggris Bisa Menjadi Tujuan Kylian Mbappe di Musim Depan, Bisa ke Manchester United atau Liverpool

Bola.com, Jakarta - Upaya Manchester United untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund hingga saat ini belum menemui titik terang. Padahal tim Setan Merah sudah melakukan pendekatan sejak musim lalu.

Salah satu kendala terbesar adalah soal biaya transfer. Dortmund memasang harga 108 juta Poundsterling (sekitar Rp2 triliun) pada siapapun yang berminat meminang pemain sayap berusia 20 tahun itu.

Lantaran upaya mendatangkan Sancho masih buntu hingga sekarang, Manchester United kini dikabarkan sedang mencari sponsor untuk mendapatkan suntikan dana, demi mendaratkan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe musim depan. Kedatangan Mbappe diharapkan dapat mendongkrak performa tim dan bisa memberikan gelar Liga Ingggris untuk publik Old Trafford, setelah mereka terakhir merasakannya pada era Sir Alex Ferguson di musim 2012/2013.

Hanya saja, niat itu sepertinya tak akan mudah direalisasikan. Sebabnya, pemain internasional Prancis itu pernah mengatakan secara terang-terangan kekagumannya justru ke Liverpool.

"Apa yang dilakukan Liverpool saat ini luar biasa. Mereka seperti mesin, mereka telah menemukan ritme dan seperti ‘kami ingin bermain lagi, kami ingin bermain lagi’. Saat menontonnya, Anda berpikir semuanya mudah, tetapi itu tidak mudah. ​​Orang-orang fokus, mereka bermain setiap tiga hari dan mereka menang, menang, dan menang," kata Mbappe.

 

2 dari 2 halaman

Dikaitkan ke Real Madrid

Saat ini, Liverpool telah memiliki trio penyerang terbaik di dunia, yaitu Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Mereka saat ini sudah memasuki usia 28 tahun. Terbuka kemungkinan manajer The Reds, Jurgen Klopp, akan mendatangkan Mbappe untuk mengisi salah satu pos di lini depan suatu hari nanti.

Mbappe yang bermain buat PSG sejak musim 2017 itu sudah merasakan gelar domestik Ligue 1 dan Coupe de France. Hanya saja, buat gelar Liga Champions, Mbappe harus memendam penasaran lantaran upaya paling bagus PSG baru sebatas menjadi runner up di musim 2019/2020.

Selain Liverpool dan Manchester United, Mbappe juga dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Pelatih Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane, dikabarkan siap membujuk pihak manajemen klub untuk merealisasikan kemungkinan transfer tersebut. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer