Sukses


Chelsea Jangan Harap Juarai Liga Inggris kalau Kipernya Masih Kepa Arrizabalaga

Bola.com, London - Legenda Liverpool yang kini menjadi pengamat, Jamie Carragher, menyebut Chelsea sulit juara Liga Inggris kalau kipernya masih Kepa Arrizabalaga.

Carragher menyoroti penampilan Kepa dalam laga perdana Chelsea musim ini. The Blues menang 3-1 atas Brighton dalam pertandingan pembuka musim mereka pada Selasa (15/9/2020).

Carragher meragukan kemampuan penjaga gawang yang memecahkan rekor transfer dunia senilai 71 juta pounds itu. Statistik pun membuktikan mengapa Lampard memiliki banyak alasan untuk khawatir dengan lini belakangnya.

Kepa kebobolan 9 gol dari 13 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi di Liga Inggris. Sejak kepindahannya dari Athletic Bilbao pada Agustus 2018, tidak ada kiper yang kebobolan lebih banyak gol di liga dari luar kotak penalti.

"Sampai mereka memperbaiki situasi di penjaga gawang, saya pikir Chelsea tidak memiliki peluang untuk memenangkan Liga Premier," kata Carragher dikutip dari The Sun, Selasa (15/9/2020).

"Anda hanya perlu melihat musim pertama Guardiola di Inggris. Lalu, 18 bulan pertama Jurgen Klopp, mereka merekrut penjaga gawang yang membuat perbedaan nyata," katanya.

Musim lalu, Kepa total kebobolan 47 kali di Liga Inggris, 9 di Liga Champions, dan 2 di UEFA Super Cup. Ia mencatat 8 cleansheet di Liga, masing-masing sekali di Liga Champions dan Piala FA.

"Dan jika Chelsea benar-benar mendapatkan penjaga gawang top, itu akan membuat perbedaan nyata."

2 dari 3 halaman

Statistik Kepa di Chelsea

2019/2020 (Liga Inggris, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala FA)

Main: 41

Kebobolan: 58

Cleansheet: 10

Menit bermain: 3.720

 

2018/2019 (Liga Inggris, Liga Europa, EFL Cup, Piala FA)

Main: 54

Kebobolan: 51

Cleansheet: 23

Menit bermain: 4.920

 

 

Sumber: Sportsmole, Transfermarkt

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer