Sukses


Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Aktivitas Transfer Terbaik Arsenal pada Musim Panas 2020

Bola.com, London - Arsenal resmi memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang pada Selasa (15/9/2020) malam WIB. Aubameyang dianggap sebagai aktivitas transfer terbaik The Gunners pada musim panas tahun ini.

Menambah durasi kerja Auba menjadi fokus utama Arsenal pada musim lalu. Bahkan, pembahasan kontrak baru sudah dimulai sejak awal musim 2019/2020, namun berjalan sangat lambat.

Aubameyang sempat ragu dengan proyek yang dibangun Tim Meriam London. Pemain asal Gabon itu berencana pindah klub, karena tak yakin Arsenal mampu bersaing untuk memperebutkan trofi juara.

Namun, kedatangan Mikel Arteta mengubah segalanya. Arsenal mampu menjadi juara Piala FA dan Community Shield. Aubameyang pun menandatangani kontrak baru dengan durasi tiga tahun, atau sampai 30 Juni 2023.

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menilai bertahannya Aubameyang menjadi faktor yang sangat penting bagi Arsenal. Bahkan, Solhekol menyebut momen ini sebagai transfer terbaik The Gunners sejauh ini.

"Pierre-Emerick Aubameyang adalah striker terbaik di Premier League. Ini adalah rekrutan terbaik Arsenal pada musim panas ini. Sesuatu yang diinginkan semua pendukung," kata Kaveh Solhekol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Merekrut 3 Pemain Anyar

Arsenal sebelumnya sudah membawa tiga pemain baru ke Stadion Emirates. Ketiga pemain itu adalah Willian dari Chelsea, Gabriel Magalhaes dari Lille, dan Dani Ceballos yang kembali dipinjam dari Real Madrid.

"Saya hanya berharap dalam waktu dua tahun ke depan, ketika kontrak Aubameyang tinggal satu tahun lagi, kita tidak harus melalui semua ini lagi," harap Kaveh Solhekol.

Arsenal sebenarnya dalam posisi yang sulit dalam negosiasi kontrak baru Aubameyang. Sejumlah klub elite Eropa tertarik untuk meminang mantan striker Borussia Dortmund, satu di antaranya adalah Barcelona.

Aubameyang kemudian memilih menolak tawaran yang masuk kepadanya. Pemain berusia 31 tahun itu memilih meneken kontrak di Arsenal hingga 2023. Dia mendapatkan gaji 350 ribu poundsterling per pekan dari Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain yang sangat penting bagi Arsenal. Gelar juara Piala FA 2019/2020 yang diraih The Gunners tak lepas dari performa apik Aubameyang pada laga semifinal dan final.

Aubameyang juga tercatat sebagai pemain Arsenal yang paling cepat mencetak 50 gol.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 16/09/2020)

Video Populer

Foto Populer