Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek ke Manchester United, Legenda Belanda Khawatir

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit, merasa khawatir melihat kepindahan bintang muda Ajax, Donny van de Beek, ke Manchester United. Ruud Gullit mengaku khawatir gelandang asal Belanda itu justru meredup ketika bergabung The Red Devils.

Donny van de Beek menjadi rekrutan Manchester United pada musim panas ini. Ia adalah seorang talenta terbaik Belanda saat ini, di mana perannya sangat krusial hingga membantu Ajax meraih gelar juara Eredivisie dan KNVB Bekker dua tahun silam.

Donny van de Beek memutuskan untuk memulai fase baru dalam kariernya. Ia menerima pinangan Manchester United untuk musim 2020/2021.

Ruud Gullit mengaku khawatir melihat kepindahan Van de Beek ke Inggris. Ia bahkan mengaku ingin segera melihat aksi sang pemain muda bersama The Red Devils.

"Saya tidak sabar melihat Donny van de Beek di Manchester United," ujar Gullit kepada De Telegraaf.

2 dari 4 halaman

Banyak yang Gagal

Ruud Gullit menyebut Premier League adalah liga yang kurang ramah untuk pemain Belanda. Ia menyebut banyak talenta-talenta top Belanda yang meredup saat bermain di Liga Inggris itu.

"Dia harus berhati-hati untuk tidak menjadi Davy Klaassen kedua. Van de Beek menurut saya adalah versi lebih muda dari Davy dalam segi gaya bermain," ujar Gullit.

"Klaassen memilih Everton. Namun, gaya bermain Manchester United lebih menyerang daripada Everton, sehingga Donny seharusnya lebih mudah beradaptasi di United daripada kasus Klaassen di Everton," harap legenda Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Ruud Gullit juga mengingatkan Van de Beek bahwa ia bakal sulit menjadi starter di Manchester United. Ia harus bersaing dengan Bruno Fernandes untuk posisi gelandang serang.

"United memainkan gaya bermain yang cocok dengan Donny. Namun, pada saat yang bersamaan, ia akan tergantung kepada pemain lain sebagai seorang gelandang serang," ujarnya.

"Apakah ia bisa bermain di posisi favoritnya? Karena sekarang posisi itu ditempati Bruno Frnandes. Van de Beek juga harus terbiasa mendapatkan tekanan yang besar setiap hari, dan Depay bisa memberikan kesaksian mengenai itu." lanjut Gullit.

Pada akhir pekan yang lalu, Van de Beek bermain untuk pertama kalinya bagi Manchester United dalam laga uji coba kontra Aston Villa. Pada laga itu, sang gelandang tampil ciamik meski MU tumbang 1-0 dari Villa.

Sumber: De Telegraaf

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer