Sukses


Liga Inggris: Siapa yang Lebih Hebat, Gerrard atau Scholes? Ini Jawaban Henry

Bola.com, Jakarta - Perdebatan tak berujung antarsuporter tentang siapa yang lebih hebat antara legenda Liverpool, Steven Gerrard, dan legenda Manchester United, Paul Scholes, masih saja berlanjut. Legenda Arsenal, Thierry Henry, punya pilihan sendiri ketika disodori tentang subyek perdebatan itu. 

Thierry Henry meyakini Paul Scholes merupakan pemain yang lebih baik daripada Steven Gerrard. Pada acara Monday Night Football, mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu mendapat pertanyaan dari fan, jika ada pemain, yang masih bermain atau sudah pensiun, yang bisa diajaknya bermain bersama, siapa yang akan dipilihnya.

Henry diam sejenak sebelum melontarkan jawaban. Dia mengatakan pilihan pertamanya adalah Scholes. Dia punya alasan khusus menempatkan Scholes sebagai pilihan pertamanya. 

"Pilihan berikutnya, tepat di belakangnya, dengan jarak sangat dekat, Stevie G. Tapi, saya harus memilih Scholes," kata Henry, seperti dilansir Sportbible, Kamis (17/9/2020). 

"Dia unggul di kepalanya. Dia membuat Manchester United bergerak. Setiap kali kami bermain melawan mereka, kami perlu menemukan cara untuk menghentikannya." 

"Itu benar. Saya rasa Stevie G sangat dekat dengannya. Tapi, Paul Scholes harus menang," imbuh Thierry Henry

2 dari 3 halaman

Skuad Mumpuni Timnas Inggris

Henry menyatakan pada masanya, Timnas Inggris memiliki skuad yang sangat kuat. Tim Tiga Singa punya pemain seperti David Beckham, Paul Scholes, Steven Gerrard, dan Frank Lampard di lini tengah. 

"Kalian di Inggris punya, di atas kertas, lini tengah terbaik di dunia," ujar Henry. 

Sayangnya meski punya skuad yang mumpuni, Timnas Inggris gagal membukukan prestasi istimewa. Gelar bergengsi terakhir yang dibukukan The Three Lions adalah menjuarai Piala Dunia 1966. 

Saat itu Timnas Inggris juara saat bertanding sebagai tuan rumah. Sejak itu, Inggris belum pernah lagi menjadi kampiun di Piala Dunia maupun Piala Eropa. 

Sumber: Sportbible

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer