Sukses


Liga Inggris: Kiat Thiago Silva Agar Bisa Nyetel di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Chelsea, Thiago Silva, akan mengebut kemampuannya berbicara Bahasa Inggris. Menurutnya, itu adalah kiat agar ia bisa mudah 'nyetel' bersama rekan barunya.

Thiago Silva digaet Chelsea secara gratis usai kontrak bek 36 tahun itu bersama PSG berakhir pada penghujung musim kemarin. Silva mendapat kontrak selama setahun bersama The Blues.

Silva menjadi salah satu dari sederet rekrutan Chelsea pada jendela transfer musim panas ini. The Blues total mengeluarkan biaya hingga 220 juta poundsterling untuk menggaet pemain pada musim panas ini.

Silva menggelar konferensi pers pertamanya sebagai pemain Chelsea dengan berbicara menggunakan Bahasa Portugal yang merupakan bahasa sehari-harinya.

Silva pun mengakui bahwa akan sulit jika ia terus-menerus melakukannya. Karena itu, bek asal Brasil itu pun rajin kursus Bahasa Inggris.

"Dalam kaitannya soal tak berbicara Bahasa Inggris, akan sulit, selalu seperti itu dengan bahasa baru, tetapi Anda berbicara dengan seseorang yang berbicara Bahasa Italia, Prancis, Spanyol, dan Portugal," ujar Silva seperti dikutip Goal International.

"Saya akan belajar Bahasa Inggris secepatnya. Cukup membuat saya tidak nyaman ketika ada di Chelsea dan menjalani wawancara dengan orang lain menginterpretasikan untuk saya jadi saya akan ingin segera melakukan wawancara dalam Bahasa Inggris. Saya mempelajarinya dari Senin hingga Jumat," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Penting untuk Memimpin Tim

Thiago Silva dikenal sebagai pemain dengan jiwa kepemimpinan tinggi karena pernah menjadi kapten di PSG dan Timnas Brasil. Silva pun menekankan pentingnya belajar Bahasa Inggris guna membuat dirinya bisa menyalurkan jiwa kepemimpinannya di tim.

"Berkaitan dengan kepemimpinan, siapa pun yang pernah bermain sepak bola pasti tahu tentang komunikasi, jadi dengan kata-kata dasar seperti mundur membantu pertahanan, berganti posisi, Anda memprioritaskan kata-kata penting," tutur Silva.

"Para pemain lain juga berbicara dalam banyak bahasa dan para pemain yang kami miliki punya kecerdasan dan kualitas yang sungguh luar biasa, yang mana itu penting dalam sepak bola," tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer