Sukses


Liga Inggris: Mantan Striker Arsenal Ejek Duet Bek Tengah Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penampilan lini pertahanan Manchester United saat bersua Crystal Palace, akhir pekan lalu, masih menjadi bahan diskusi. Satu di antara pusat perhatian publik adalah duet bek tengah Manchester United, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Kritikan keras dan pedas terarah ke dua bek mahal tersebut. Tergolong wajar, karena seluruh gol Crystal Palace ke gawang Manchester United, berasal dari kelengahan dan ketidakmampuan mereka mengoordinasi cara bertahan.

Mantan striker Arsenal, Ia Wright mengirim kritik tajam terhadap duo Maguire dan Lindelof. Menurutnya, duet tersebut sangat lemah, sehingga mudah ditebak cara dan bagaimana mereka bergerak ketika bertahan.

“Jika saya melihat bek Manchester United adalah Maguire dan Lindelof, pasti langsung terpikir menyerang mereka habis-habisan. Orang-orang sibuk membicarakan siapa yang akan Man United beli dan fokus pada posisi forward, mereka harus mulai memindahkan fokus itu ke pasangan bek ini," jelas Ian Wright.

Ian Wright, atau biasa disapa Wrighty mengomentari bagaimana pemilihan posisi Maguire saat Manchester United bersua Crystal Palace. Ia menilai posisi dan reposisi Maguire sangat buruk, yang berakibat fatal, serta keseimbangan lini pertahanan menjadi berkurang.

 

2 dari 3 halaman

Lupakan Sancho

"Tak ada gunanya Manchester United membicarakan Sancho atau siapapun. Tapi lihat dulu siapa saja yang di belakang, dan seharusnya, inilah yang menjadi fokus Manchester United," tegas Ian Wright.

Saat laga perdana Manchester United di pentas Liga Inggris, Crystal Palace membuat malu tuan rumah. Manchester United tersungkur dengan skor 1-3. Tiga gol tim tamu lahir via Andros Townsend (7') dan Wilfried Zaha (74' pen, 85'). Satu gol penggembira berasal dari Donny van de Beek (80').

Menanggapi hujan kritik tersebut, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berkata kalau tidak ingin menyalahkan satu orang dalam kegagalan tim. “Penampilan ketika bertemu Crystal Palace jarang terjadi. Kami semua harus introspeksi diri. Semua orang tahu kalau kami bisa lebih baik dari ini.” katanya, di Metro Sport.

Sampai eskarang, Ole Gunnar Solskjaer belum memberikan sinyal bisa mendapatkan bek tengah berkualitas tinggi. Hal ini berarti, duet Maguire dan Lindelof menjadi andalan Manchester United. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber: Sportskeeda dan Metro Sport

3 dari 3 halaman

Video Manchester United

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer