Sukses


Liga Inggris: Thiago Silva Blunder, Chelsea Susah Payah Imbangi West Bromwich

Bola.com, London - Chelsea terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (26/9/2020). Sempat tertinggal 0-3, Chelsea susah payah menyamakan skor menjadi 3-3

West Brom unggul lewat gol-gol Callum Robinson di menit ke-4 dan 25. Kyle Bartley menjadikannya 3-0 pada menit k--27. Chelsea menyamakan skor lewat gol-gol Mason Mount menit ke-55, pemain pengganti Callum Hudson-Odoi menit ke-70, dan Tammy Abraham menit 90+3.

Di pekan pertama, Chelsea menang 3-1 di kandang Brighton. Di pekan kedua, Chelsea tumbang 0-2 saat menjamu juara bertahan Liverpool. Kali ini, Chelsea meraih hasil imbang.

Chelsea ingin kembali ke trek kemenangan di liga. Lampard menurunkan tim yang kuat. Thiago Silva dan Andreas Christensen mengawal jantung pertahanan, dengan Willy Caballero di bawah mistar. Timo Werner, Kai Havertz, Mason Mount, dan Tammy Abraham dipercaya Lampard untuk memimpin lini serang.

Namun, Chelsea dikejutkan gol cepat tuan rumah ketika laga belum genap berjalan lima menit. Dari assist Matheus Pereira, Robinson membawa timnya unggul terlebih dahulu.

Chelsea berusaha membalas, tapi keroposnya lini belakang justru membuat Chelsea kebobolan lagi di menit 25. Kali ini, berawal dari blunder Silva, Robinson menyarangkan gol kedua. Thiago kehilangan penguasaan bola. Callum Robinson kemudian melaju ke gawang dan membobol gawang Chelsea. Kesalahan yang sangat elementer dari Silva.

Cuma dua menit berselang, dalam sebuah situasi corner, Bartley tak terkawal dan mencetak gol untuk membawa West Brom memimpin 3-0 atas Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Bangkit di Babak Kedua

Tertinggal 0-3 di babak pertama, Lampard melakukan beberapa perubahan saat jeda. Marcos Alonso dan Mateo Kovacic digantikan Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi.

Hasilnya, Chelsea akhirnya bisa membobol gawang West Brom lewat tembakan Mount dari luar kotak penalti sepuluh menit setelah kick-off babak kedua. Azpilicueta turut berperan dalam terciptanya gol itu.

Pada menit 70, Chelsea menipiskan selisih skor jadi 2-3. Kali ini, Hudson-Odoi yang membobol gawang West Brom. Diawali kerja sama apik dengan Havertz, Hudson-Odoi melepas tembakan menyilang rendah dari dalam kotak penalti yang tak kuasa diadang oleh kiper Sam Johnstone.

Setelah itu, Chelsea mengurung wilayah pertahanan West Brom demi coba menyamakan kedudukan, atau bahkan membalikkan keadaan. Namun, setelah kebobolan dua, West Brom jadi lebih disiplin dalam bertahan.

Chelsea baru bisa mencetak gol ketiga di menit 90+2 setelah tembakan menyilang Mount gagal ditepis dengan sempurna oleh Johnstone. Bola muntah langsung disambar oleh Abraham di mulut gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

West Brom (5-4-1): Johnstone; Townsend, O'Shea, Bartley, Ajayi, Furlong (kuning 82); Diangana (Phillips 74), Sawyers, Livermore, Pereira (Field 90+1); Robinson (Robson-Kanu 66).

Pelatih: Slaven Bilic.

Chelsea (4-2-3-1): Caballero; Alonso (kuning 8) (Azpilicueta 46), Silva (Giroud 73), Christensen (kuning 86), James (kuning 27); Kovacic (Hudson-Odoi 46), Kante; Werner, Havertz, Mount; Abraham.

Pelatih: Frank Lampard.

Statistik West Brom - Chelsea

Ball possession: 24,3% - 75,7%

Shots: 8 - 22

Shots on target: 3 - 10

Kartu kuning: 1 - 3

Kartu merah: 0 - 0

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 27/9/2020)

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer