Sukses


Hasil Liga Inggris: Jamie Vardy Trigol, Leicester City Pecundangi Manchester City di Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, benar-benar menjadi momok untuk lini belakang Manchester City pada laga pekan ketiga Premier League. Vardy berhasil mencetak tiga gol dan membuat Man City takluk 2-5 dari Leicester.

Kekalahan ini membuat The Citizens terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sementara itu, Leicester City terdongkrak ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Menjamu Leicester di Stadion Etihad, Minggu (27/9/2020) malam WIB, Manchester City mengawali laga dengan baik. Anak asuh Pep Guardiola itu berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Riyad Mahrez pada menit keempat.

Sukses memimpin, Man City semakin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, justru Leicester yang berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat titik putih.

Hadiah 12 pas itu didapatkan The Foxes setelah Jamie Vardy dijatuhkan Kyle Walker di kotak terlarang. Vardy yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola hasil sepakan penaltinya ke pojok kiri atas gawang tak mampu dihalau kiper.

Skor imbang membuat permainan semakin menarik. Namun hingga jeda, Manchester City 1 Leicester City 1.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Man City mendapat perlawanan sengit dari Leicester City. Tim tamu berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Bola hasil sepakan kaki kanan Jamie Vardy yang memanfaatkan umpan dari Timothy Castagne, melesat mulus masuk ke gawang City.

Pada menit ke-57, Leicester City kembali mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Eric Garcia kepada Jamie Vardy. Kembali maju sebagai algojo penalti, Vardy menjalankan tugasnya dengan baik.

James Maddison menambah derita Manchester City pada menit ke-77. Bola hasil sepakan kaki kanan Maddison tak mampu digagalkan kiper Man City, Ederson.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Nathan Ake mencatatkan namanya di papan skor dan memperkecil ketertinggalan The Citizens menjadi 4-2. Bola hasil sundulan Ake yang memanfaatkan umpan sepak pojok Riyad Mahrez, menghujam gawang Leicester.

Ketika laga berjalan 88 menit, Leicester City memperbesar keunggulan menjadi 5-2 lewat eksekusi penalti Youri Tielemans. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 6-Nathan Ake, 50-Eric Garcia, 22-Benjamin Mendy; 16-Rodri, 25-Fernandinho (48-Liam Delap 51'); 26-Riyad Mahrez, 17-Kevin De Bruyne, 47-Phil Foden (21-Ferran Torres 64'); 7-Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Leicester City (5-4-1): 1-Kasper Schmeichel; 27-Timothy Castagne, 6-Jonny Evans (28-Christian Fuchs 80'), 4-Caglar Soyuncu, 18-Daniel Amartey, 2-James Justin; 26-Dennis Praet (10-James Maddison 69'), 24-Nampalys Mendy, 8-Youri Tielemans, 15-Harvey Barnes; 9-Jamie Vardy (14-Kelechi Iheanacho 85').

Manajer: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer