Sukses


Jurgen Klopp Anggap Arsenal Tak Layak Huni Posisi 8 di Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Arsenal menyudahi musim lalu dengan menempati peringkat delapan klasemen akhir Premier League. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap The Gunners tidak layak menghuni posisi tersebut.

Nasib berbeda dialami oleh The Reds di Premier League 2019/2020. Liverpool sukses mengakhiri puasa gelarnya di Liga Inggris dengan keunggulan 18 poin sang juara bertahan, Manchester City, yang berada di peringkat kedua.

Jelas saja kalau Liverpool diunggulkan untuk menjadi juara kembali pada musim ini. Namun belakangan ini, sejumlah klub besar Inggris menunjukkan perkembangan dalam beberapa pertandingan awal.

Satu di antaranya adalah Arsenal. Klub besutan Mikel Arteta tersebut belum menelan kekalahan sampai sekarang. Bahkan mereka sanggup mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Community Shield.

Performa yang ditunjukkan Arsenal belakangan ini sampai membuat Klopp terkesima. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan menilai kalau Arsenal tidak pantas berada di posisi ke-8 klasemen Premier League musim lalu.

"Arsenal berada di peringkat ke-8 karena tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan beragam situasi. Mereka bukan tim terbaik kedelapan di liga, mereka bisa dengan mudah lolos ke Eropa (lewat posisi di klasemen), bahkan ke Liga Champions," puji Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

"Premier League dan tim seperti ini terlalu bagus, Anda tidak bisa menentukan musim sebelum dimulai. Tak seperti itu caranya," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perburuan Gelar yang Terbuka

Klopp juga menampik kalau timnya adalah unggulan dalam meraih trofi Premier League musim ini. Menurutnya, ada beberapa klub yang sanggup merebut gelar dari mereka, termasuk Arsenal.

"Tidak ada yang selamat dari hal semacam ini, jadi kami harus bekerja dengan luar biasa kerasnya. Dan dibanding tim lain, kami tidak memiliki pengaruh. Sewaktu kami bertemu mereka, kami ingin mengalahkan mereka."

"Ini adalah perburuan gelar yang terbuka, Chelsea akan ada di sana, [Manchester] United akan berada di sana, Arsenal, Tottenham - tim-tim ini akan berada di sana," pungkasnya.

Liverpool akan bertemu Arsenal pada Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di markas kebanggaan The Reds, Stadion Anfield.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 27/09/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer