Sukses


Liga Inggris: Manchester United Gigit Jari, Proposal Rp2,6 Triliun untuk Ansu Fati Ditolak Barcelona

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan ngebet ingin mendatangkan Ansu Fati dari Barcelona. Bahkan, Setan Merah dikabarkan menyodorkan tawaran yang menggiurkan kepada Barca, senilai 150 juta euro atau setara Rp2,6 triliun. 

Namun, Manchester United hanya bisa gigit jari. Barcelona memilihmenolak keinginan Setan Merah untuk pemain berusia 17 tahun itu.

Ansu Fati naik ke tim utama Barcelona pada musim 2019/2020. Pemain jebolan La Masia itu segera menjadi pusat perhatian karena mampu mencatatkan prestasi yang sangat apik.

Ansu Fati mencetak tujuh gol di La Liga sepanjang musim lalu. Jumlah gol itu didapat pemain kelahiran Guinea-Bissau setelah memainkan 24 laga, 11 di antaranya sebagai pemain inti.

Bukan hanya di level domestik, Ansu Fati juga mencatatkan prestasi cukup bagus ketika bermain di Liga Champions. Pemain kelahiran 31 Oktober 2002 itu mampu mencetak satu gol dari lima laga yang dimainkan di level Eropa.

Berdasar laporan dari Radio Catalunya, pihak Manchester United cukup serius membidik jasa Ansu Fati. Bahkan, Setan Merah diklaim menjadikan Ansu Fati sebagai target utama jika gagal membawa Jadon Sancho.

United mengajukan tawaran dengan nilai yang sangat tinggi. Proposal transfer yang diajukan ke pihak Barcelona bernilai 150 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun), di mana 25 juta euro (Rp436 miliar) di antaranya akan dibayar dalam bentuk bonus.

Namun, tawaran Manchester United itu tidak membuat Barcelona bersedia melepas Ansu Fati. Barcelona tidak punya niat untuk melepas salah satu aset besar mereka. Apalagi, performa Ansu Fati terus meningkat.

Saat ini, Ansu Fati punya klausul pelepasan senilai 170 juta euro (Rp2,96 triliun) di kontraknya. Barcelona disebut siap menaikkan klausul pelepasan Ansu Fati lewat kontrak baru. Nantinya, nilai pelepasan Ansu Fati mencapai 400 juta euro (Rp6,97 triliun).

 

2 dari 3 halaman

Punya Peran Penting

Barcelona nampaknya bakal berat melepas Ansu Fati. Sang pemain muda memainkan peran penting dalam skema yang kini diracik pelatih Ronald Koeman. Dia masuk dalam tim utama pilihan Koeman.

Pada laga pertama Barcelona musim 2020/2021 di Liga Spanyol, Ansu Fati tampil gemilang. Ansu Fati mencetak dua gol dan membawa Barcelona menang 4-0 atas Villarreal akhir pekan lalu.

"Salah satu kritik saya adalah dalam pertandingan uji coba melawan Elche. dia tidak bagus. Hari ini, intensitasnya melebar sangat besar. Dia memainkan permainan yang hebat dan kami memanfaatkan kualitasnya," ucap Koeman.

Sumber: Radio Catalunya via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer