Sukses


Ekspresi Kegirangan Gareth Bale Kala Tottenham Tendang Chelsea dari Carabao Cup, Beda Banget saat Jadi Penonton di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Secara dramatis Tottenham Hotspur mendepak Chelsea dari ajang Piala Carabao usai menang lewat drama adu penalti 5-4 (1-1) di Tottenham Stadium, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Bintang anyar Spurs, Gareth Bale, yang tak turun dalam pertandingan merayakan hasil positif ini dengan berselebrasi di kursi VVIP.

Penyerang asal Wales itu masih bergulat dengan cedera. Ia diprediksi baru bisa menjalani debut dengan Spurs pada medio Oktober. Dalam tayangan langsung Sky Spurs Bale tampak bergembira saat tendangan penalti Mason Mount melenceng kanan gawang.

Gareth Bale saat drama adu penalti beberapa kali terlihat tegang. Ia sempat beberapa kali menutup wajahnya.

Saat menjajal Chelsea, Tottenham Hotspur terlebih dahulu tertinggal di paruh pertama lewat gol Timo Werner pada menit ke-19. Spurs menyamakan kedudukan lewat lesakan gol Eric Lamela pada menit ke-84.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan tos-tosan seusai 90 menit laga skor tak berubah. Lima eksekutor Tottenham sempurna menjalani tugas penaltinya. Sebaliknya, penendang ke-5 Chelsea, Mason Mount, gagal menjebol gawang Hugo Lloris. Tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.

Hasil positif melawan Chelsea amat penting bagi suporter Tottenham, karena kedua klub terlibat rivalitas sekota. "Kemenangan ini buat para penggemar. Ini penting buat kami, dan benar-benar berat.  Dalam adu penalti, kadang tim menang dan kadang kalah, saya bersyukur kami memenanginya," Kata Eric Lamela, yang terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan ini.

"Chelsea mendominasi babak pertama, mereka banyak memegang bola. Permainan kami tak berkembang. Situasi berubah, pada babak kedua. Kami mendominasi dan terus memberi tekanan sebelum akhirnya tercipta gol balasan. Saya memberikan kredit kepada rekan-rekan saya. Mereka menunjukkan daya juang yang luar biasa," timpal penyerang serbabisa asal Argentina itu.

2 dari 4 halaman

Meme Perbedaan Ekspresi Bale

Kembali lagi soal Gareth Bale, yang bersangkutan kali kedua menyaksikan pertandingan Tottenham. Sebelumnya ia juga hadir dalam laga Premier League melawan Newcastle pada Minggu (27/9/2020).

Berbeda dengan saat masih menjadi pemain Real Madrid, Bale terlihat bersemangat saat menyaksikan timnya bertanding. Ia selalu bertepuk tangan saat Tottenham mencetak gol.

Saat di Real Madrid, Gareth Bale sempat tertangkap kamera, pura-pura tertidur atau bermain teropong-teropongan. Hal-hal aneh ia lakukan karena kesal tak juga dapat menit bermain dari Zinedine Zidane.

Meme, soal perbedaan ekspresi beredar di media sosial. Salah satunya di bawah ini:

 

3 dari 4 halaman

Bahagia Kembali ke Spurs

Gareth Bale yang terlibat perseteruan panjang dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sekarang merasa bahagia bisa kembali membela klub yang pernah membesarkannya.

"Saya bahagia kembali ke klub ini dan tak sabar untuk beraksi di lapangan," kata Bale dalam sesi wawancara dengan media klub.

Kedatangannya dengan status pinjam ke London diakui sang pemain dipengaruhi percakapan dengan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menjanjikan Bale akan jadi aset penting bagi timnya.

"Kehadiran Jose membuat saya bersemangat. Klub memiliki ambisi tinggi memenangi gelar. Saya ingin terlibat di dalamnya," tuturnya.

Sumber: Sky Sports, Instagram

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer