Sukses


Piala Liga Inggris: Manchester City Hajar Burnley, Pep Guardiola Tetap Merasa Tak Puas

Bola.com, Jakarta - Manchester City menghajar 3-0 atas Burnley di ajang Piala Liga Inggris yang digelarĀ  Turf Moor, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Walau menang performa City dinilai masih belum seperti yang menyakinkan menurut Pep Guardiola.

Dua gol The Citizens dicetak Raheem Sterling pada menit ke-35 dan 49, disusul gol ketiga dari Ferran Torres (65').

Tim besutan Pep Guardiola itu jelas mendominasi pertandingan sejak selepas sepak mula. Whoscored mencatat City punya 62% penguasaan bola, melepaskan 15 tembakan dengan delapan on target dan satu peluang mengenai tiang.

Tuan rumah yang kesulitan mengembangkan permainan punya sembilan percobaan di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Pada laga kali ini, Manchester City terpaksa masih memainkan Sterling sebagai striker menyusul cederanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Guardiola juga menurunkan dua pemain muda, Torres dan Cole Palmer untuk menyokong Sterling, bareng Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez.

Video

2 dari 3 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Menurut bos City, Pep Guardiola, anak asuhnya semestinya bisa tampil lebih trengginas jika mereka bisa memainkan seluruh pemain terbaik. Absennya sejumlah pemain diakui menghambat progres tim.

"Penting untuk kami tidak kebobolan dan tim bermain bagus secara umum. Kami masih jauh dari permainan terbaik kami, karena kami belum banyak latihan," ujar sang manajer seperti dikutip dari BBC.

"Kami kehilangan banyak pemain, enam karena COVID dan empat karena cedera. Tapi selangkah demi selangkah, saat skuad kami penuh, kami akan lebih baik lagi," timpal pelatih asal Spanyol itu.

Ā "Saya harap kami tidak akan terlalu jauh dari mereka yang di depan. Tapi kami ada di perempatfinal kompetisi ini lagi, jadi ini bagus," sambung Guardiola.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Matt Lowton, Kyle Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Erik Pieters; Matej Vydra, Ashley Barnes.

Manchester City: Zack Steffen; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri; Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Ferran Torres; Cole Palmer.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer