Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Turun Gunung Bantu Yakinkan Ousmane Dembele Pindah dari Barcelona ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba dilaporkan memainkan peran besar dalam meyakinkan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele untuk bergabung dengan Manchester United sebelum batas waktu transfer awal pekan depan.

Setan Merah sedang berjuang untuk menyetujui kesepakatan untuk Borussia Dortmund Jadon Sancho dan diduga telah mengidentifikasi Dembele sebagai alternatif. Ia bakal digaet dengan status pinjaman selama semusim.

Menurut jurnalis Prancis, Julien Laurens, Paul Pogba berusaha meyakinkan sesama pemain Prancis tersebut untuk pindah ke tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Laurens memposting di akun Twitter pribadinya bahwa saat ini tidak ada kesepakatan antara kedua klub mengenai, tetapi negosiasi berjalan menuju arah yang positif.

Barca dikatakan terbuka dengen kemungkinan meminjamkan Ousmane Dembele ke Old Trafford. Tetapi mereka minta gajinya 215.000 poundsterling per pekan ditanggung penuh olej juara Inggris 20 kali itu.

Pemain berusia 23 tahun, yang telah bergelut dengan sejumlah masalah cedera sejak kepindahan uang besar ke Camp Nou pada Agustus 2017. Ia tercatat baru bermain 20 menit di La Liga musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Badai Cedera

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (empat kali), robek otot kaki (tiga kali), dan cedera pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 512 hari dan melewatkan 80 laga yang dimainkan Barcelona. Kerap dihantam cedera membuat Barcelona berencana melepas Ousmane Dembele, sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer