Sukses


Liga Inggris: Leeds United Vs Manchester City, Bentrok Guardiola dengan Pelatih Idolanya

Bola.com, Manchester - Manchester City akan bertandang ke markas Leeds United, di Stadion Elland Road, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020). Laga ini akan menjadi momen spesial untuk manajer City, Pep Guardiola, yang akan bertemu kawan lama yang didapuk sebagai sosok yang dikaguminya, Marcelo Bielsa. 

Marcelo Bielsa dijuluki sebagai dewa oleh fans Leeds United setelah mengantar klub Yorkshire itu kembali ke Premier League untuk kali pertama dalam 16 tahun. 

Start Bielsa bersama Leeds United di Liga Inggris juga cukup meyakinkan. Klub promosi itu meraup dua kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani, sehingga bercokol di paruh atas tabel klasemen sementara. 

Pep Guardiola pernah menghabiskan waktu bersama Bielsa di Amerika Selatan untuk memelajari metode dan taktik melatih. Pelatih asal Spanyol itu mengakui masih menganggap Bielsa sebagai sosok yang menginspirasinya. 

Padahal Guardiola juga sudah mencapai level mengagumkan setelah era itu. Ia bahkan didapuk sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa setelah meraup 29 trofi di tiga klub berbeda. 

Meskipun koleksi trofi Bielsa tidak sementereng itu, Guardiola meyakini pengetahuan sepak bolanya masih yang terbaik kedua dibanding pelatih asal Argentina itu. 

"Ia mungkin sosok orang yang paling saya kagumi di dunia sepak bola, sebagai pelatih dan sosok manusia," kata Guardiola, seperti dilansir Daily Star.   

"Saya rasa dia adalah manajer paling otentik sepanjang masa, dalam hal bagaimana memimpin timnya," imbuh Pep Guardiola

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Meskipun masih menaruh respek tinggi kepada Bielsa, Guardiola dipastikan tidak akan mau kehilangan poin di Elland Road. The Citizen butuh raihan poin penuh untuk bangkit setelah pada pertandingan sebelumnya di Liga Inggris mendulang hasil buruk. 

Anak asuh Guardiola dipermalukan Leicester City dengan skor 2-5. Hasil itu mencoreng reputasi Guardiola karena untuk kali pertama tim yang dibesutnya kebobolan lima gol di kandang. 

Manchester City bergerak cepat untuk memperbaiki kerusakan itu. The Citizen langsung mendatangkan bek baru, Ruben Dias dari Benfica. 

Sang pemain kemungkinan besar sudah bisa diturunkan saat Manchester City menantang Leeds United di Elland Road. 

Sumber: Daily Star

 

Video Populer

Foto Populer