Sukses


Liga Inggris: Chelsea Kembali Pinjamkan Pemain yang Tak Dianggap, Kali Ini ke Napoli

Bola.com, London - Masa depan Tiemoue Bakayoko di Chelsea terancam tamat. Baru juga kembali dari masa peminjaman di AS Monaco, gelandang berusia 26 tahun itu akan kembali disekolahkan ke Napoli.

Football Italia mengabarkan, Bakayoko telah tiba di Roma untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Napoli akan meminjamnya dari Chelsea selama semusim.

Dalam meminjam Bakayoko, Napoli tidak akan membayarkan gaji sang pemain sebesar 3,5 juta euro atau setara dengan Rp61 miliar secara penuh. Tim berjulukan Partenopei itu menanggung 2 juta euro (Rp34 miliar) dengan sisanya menjadi kewajiban Chelsea. Demikian laporanĀ Il Corriere dello Sport.

Bakayoko akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Gennaro Gattuso di Napoli. Keduanya pernah saling bahu-membahu di AC Milan pada 2018-2019.

Kehadiran Bakayoko bakal membuat lini tengah Napoli semakin sesak. Sebelumnya, Partenopei telah memiliki Diego Demme, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Eljif Elmas, dan Stanislav Lobotka.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Dianggap di Chelsea

Keberadaan Bakayoko seolah tidak pernah dianggap di Chelsea. Padahal, tim dengan sebutan lain The Blues itu membelinya dengan mahal dari Monaco pada 2017. Chelsea disinyalir kecewa dengan debut sang pemain pada musim pertamanya.

Chelsea harus merogoh kocek hingga 40 juta euro (Rp697 miliar) untuk mendaratkan Bakayoko ke Stamford Bridge.

Baru juga bermain selama semusim, Chelsea telah meminjamkan Bakayoko ke AC Milan pada 2018-2019 dan dilanjutkan ke Monaco pada 2019-2020. Dia kembali ke The Blues pada musim ini, namun terpaksa merelakan kenyataan bahwa klub tidak membutuhkan tenaganya lagi.

Bakayoko masih menyisakan kontrak hingga 2022 di Chelsea. Selama berseragam The Blues, pemain berdarah Pantai Gading itu mencatatkan 43 penampilan.

Video Populer

Foto Populer