Sukses


Edinson Cavani dan 7 Pemain Bernomor Punggung 7 di Manchester United, Simbol Kesialan Sejak Kepergian Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani resmi menjadi pemain anyar Manchester United. Pemain Uruguay itu didatangkan MU dengan status free transfer di pengujung bursa transfer.

Cavani bergabung dengan Setan Merah setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Sang striker diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manchester United tidak memberikan informasi tentang nomor punggung yang akan dipakai Cavani. Namun, dari kabar yang beredar, pemain 33 tahun itu akan memakai nomor punggung 7 di United.

Nomor punggung 7 bukan hal yang baru untuk Cavani. Sebab, dia pernah memakai nomor itu ketika bermain untuk Palermo dan Napoli.

Nomor punggung 7 bisa dibilang nomor keramat di skuad Setan Merah. Nomor tersebut pernah dikenakan sejumlah pesepakbola top di Old Trafford.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah mengenakan nomor 7 di Manchester United? Berikut ini 7 pemain terakhir yang memakainya.

Video

2 dari 8 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United pada Januari 2018. Ia bertukar posisi dengan Henrikh Mkhitaryan yang menuju ke Arsenal.

Sanchez mengenakan nomor punggung 7 selama berada di Old Trafford. Namun, nomor tersebut sepertinya tidak memberikan keberuntungan buat pemain asal Chile tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu kesulitan menampilkan terbaiknya setelah pindah ke kota Manchester. Sanchez sekarang sudah meninggalkan Setan Merah dan bermain di Inter Milan.

3 dari 8 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay merupakan salah satu rekrutan Louis van Gaal di Manchester United. Pemain asal Belanda itu didatangkan Setan Merah dari PSV Eindhoven pada musim 2015/2016.

Meski mengenakan nomor punggung 7, karier Depay di Old Trafford ternyata cukup singkat. Ia hanya bertahan selama satu setengah tahun di klub rival sekota Manchester City tersebut.

Depay cuma mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tujuh gol dan enam assist untuk Setan Merah. Pemain 26 tahun itu sekarang bermain di Lyon.

4 dari 8 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014. Pemain Argentina itu didatangkan dari Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer Premier League.

Di Maria memakai nomor 7 United sepanjang musim 2014/2015. Namun, kariernya di Old Trafford hanya bertahan selama satu musim saja.

Mantan pemain Benfica itu kemudian melanjutkan kariernya di PSG. Selama membela Setan Merah, Di Maria mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak empat gol dan 12 assist.

5 dari 8 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia direkrut Manchester United pada tahun 2009 dari Wigan Athletic. Ia awalnya memakai nomor 25 di Old Trafford.

Peamin asal Ekuador itu baru memakai nomor 7 di Manchester United pada musim 2012/2013. Namun, ia mengenakan nomor tersebut selama dua musim saja.

Valencia akhirnya kembali memakai nomor 25 pada musim 2014-2015. Mantan pemain Villarreal itu menghabiskan 10 tahun di klub sebelum melanjutkan kariernya di L.D.U. Quito.

6 dari 8 halaman

Michael Owen

Michael Owen adalah pemain yang sangat identik dengan Liverpool. Namun, striker asal Inggris itu memutuskan bergabung dengan Manchester United pada musim 2009/2010.

Karier Owen di Old Trafford bisa dibilang tidak terlalu lama. Mantan pemain Real Madrid itu hanya bertahan tiga musim saja di klub.

Selama tiga musim itu, Owen selalu mengenakan nomor punggung 7. Ia mencetak 17 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah sebelum melanjutkan kariernya di Stoke City.

7 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang cukup sukses ketika mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United. Ia langsung mengenakan nomor tersebut setelah didatangkan dari Sporting CP.

Ronaldo berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan satu Liga Champions selama waktunya di Old Trafford. Ia juga berhasil mencetak 118 gol dari 292 penampilan.

Bintang asal Portugal itu meninggalkan Setan Merah pada tahun 2009. Ia hijrah ke Real Madrid dengan status sebagai pemain termahal dunia saat itu.

  

8 dari 8 halaman

David Beckham

David Beckham merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Ia dikenal sebagai salah satu pemain sayap kanan terbaik di dunia.

Selama bermain di Old Trafford, Beckham tidak selalu mengenakan nomor punggung 7. Ia tercatat pernah memakai nomor 14, 15 10 dan 24.

Beckham membela Setan Merah selama 12 tahun lamanya. Ia kemudian hengkang ke Real Madrid pada tahun 2003 dan pensiun di PSG pada musim 2012/2013.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer