Sukses


Amad Traore: Pemain Baru Manchester United, Titisan Lionel Messi yang Bikin Papu Gomez Gemas

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendapatkan Amad Traore dari Atalanta. Wonderkid berusia 18 tahun ini digadang-gadang memiliki kualitas sama seperti Lionel Messi yang bikin kapten tim, Papu Gomez, gemas tiap kali latihan bareng dengannya.

Manchester United dikabarkan membayar 30 juta Euro plus adds on untuk mendapatkan Amad Traore dari Atalanta. Namun, Traore tidak akan langsung bergabung di musim panas ini.

Hingga tahun depan, Amad Traore akan langsung dipinjamkan kembali ke Atalanta. Sebab, waktunya tak akan cukup untuk mengurus paspor dan izin kerja (work permit).

 
 
 
View this post on Instagram

Just a young #AmadDiallo meeting a future #MUFC team-mate 😎 #Pogba

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Amad Traore juga menjadi rekrutan termuda Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Tentunya, ia akan diplot sebagai pemain masa depan Setan Merah.

Amad Traore lahir di Pantai Gading pada 2002, namun saat masih kecil, ia dan keluarganya pindah ke Italia. Di sana, karier sepak bolanya dimulai.

Ia memulai semuanya di Boca Barco, sebuah klub kecil amatir di Reggio Emilia. Pada 2014, setelah bersinar pada turnamen Natal, potensinya terpantai oleh Juventus, AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan.

Atalanta yang ikut mencium potensi besar Amad Traore memenangi perburuan. Saat itu, usianya baru 13 tahun. Berusia muda namun sudah diincar klub-klub besar tentu menggambarkan kualitas yang dimilikinya.

Seberapa besar potensi Amad Traore hingga Manchester United rela mengucurkan puluhan juta pounds demi mendapatkan tanda tangannya?

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Didaftarkan ke Tim Senior Atalanta Saat Usianya Masih 17 Tahun

Pada awal musim 2019/2020, manajemen tim Atalanta mempromosikan Amad Traore ke tim senior. Saat itu usianya masih 17 tahun, namun berkat penampilan gemilangnya bersama tim U-17 pada musim sebelumnya, Gian Pierro Gasperini tak ragu membawanya.

Bersama Atalanta U-17, pada musim 2018/2019, Amad Traore mencetak 18 gol dan 13 assist dari 42 penampilan. Musim berikutnya, bersama tim senior, ia menjalani debut pada Oktober 2019.

Hebatnya, ia langsung mencetak gol debut tepat empat menit setelah ia masuk lapangan. Raihan itu membuatnya menjadi pemain kelahiran 2002 pertama di Serie A yang berhasil mencetak gol.

Selepas itu, Amad Traore hanya sekali dimainkan lagi. Selebihnya, ia lebih sering bermain di kompetisi U-19. Berapa gol dia cetak? Dari 24 penampilan, ia melesakkan 18 gol, termasuk satu gol dan satu assist pada laga kontra Manchester City di ajang UEFA Youth League atau Liga Champions Junior.

 

3 dari 4 halaman

Peran dan Posisi Sama dengan Messi

Amad Traore akrab dengan posisi winger kanan. Perannya sebagai inside forward yang doyan melakukan cutting inside. Tapi, ia juga bisa bermain sebagai sayap kiri seperti Ousmane Dembele atau Ryan Giggs.

Amad Traore memiliki kecepatan, skill, dan visi bermain yang ciamik. Pada suatu kesempatan wawancara, ia mengaku menjadikan Lionel Messi sebagai role model-nya, bahkan mencotoh bagaimana Messi bermain.

Saat ini, Manchester United memiliki Mason Greenwood. Persaingan yang ketat di posisi winger kanan membuat ia harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tempat utama musim depan, apalagi kalau MU kembali mencoba mendaratkan Jadon Sancho.

 

4 dari 4 halaman

Papu Gomez: Dia Seperti Messi, Harus Ditendang untuk Menghentikannya

Kapten Atalanta, Papu Gomez, beruntung cuma bisa bertemu Amad Traore pada sesi latihan dan rekan tim. Sebab diakuinya, ia bakal frustrasi jika harus berjumpa Traore sebagai lawan.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram, Papu Gomez menyebut Amad Traore bermain seperti Messi. Ia bahkan mengatakan harus menendangnya untuk menghentikannya.

"Dia itu bermain seperti Lionel Messi! Pemain bertahan Atalanta kewalahan tiap kali berhadapan dengannya di sesi latihan. Jadi untuk menghentikannya ya dia harus ditendang!" kata Papu Gomez.

Sumber: Berbagai sumber

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer