Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Minta Wenger Back-up Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat ingin Arsene Wenger kembali ke tim dan lebih dekat dengan skuad.

Wenger, yang mundur dari Arsenal pada Mei 2018, belum kembali ke Stadion Emirates atau tempat latihan klub sejak kepergiannya. Ia menyatakan memilih untuk menjaga jarak dengan The Gunners.

"Itu tidak berarti secara emosional, hanya secara fisik," kata Wenger kepada BBC awal pekan ini.

"Orang penting tidak melihat Anda sebagai bayangan. Anda mungkin terlihat masih mencoba memengaruhi berbagai hal dan mengikuti keinginan Anda.

Arteta mengakui akan senang jika Wenger diberi peran di Arsenal setelah menghabiskan 22 tahun di klub.

"Saya ingin melihatnya kembali di sekitar kami," kata Arteta dikutip dari Metro, Kamis (15/10/2020).

"Dia adalah sosok yang sangat penting bagi saya, dia adalah seseorang yang masih dapat saya pelajari banyak hal," imbuhnya.

"Saya ingin dia lebih dekat dengan kami , jelas lingkungan tidak memungkinkan kami untuk melakukannya. Tapi saya pikir dia adalah sosok yang harus hadir di tengah-tengah kami," katanya.

Menurut Arteta, Wenger adalah orang yang memiliki visi dan membantu Arsenal ini berkembang menjadi seperti sekarang ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jabatan Apa yang Cocok?

Arsene Wenger menutup kemungkinan mengisi kursi kepelatihan Arsenal andai lowong suatu saat nanti. Ia juga sudah menolak jabatan penting seperti CEO atau direktur klub.

Namun, ada satu peran penting yang masih diinginkan Wenger di klub London Utara itu, yaitu sebagai penasihat klub.

Wenger punya alasan mengapa mengincar jabatan tersebut. Menurutnya, di klub-klub besar era saat ini, pengetahuan soal nilai-nilai yang dipupuk lama mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Dengan jabatan tersebut, ia bisa memberikan kontribusi kepada mantan klubnya itu. Sehingga nilai-nilai yang telah dipupuk oleh Arsenal sejak lama tidak pudar seiring dengan waktu berjalan.

 

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer