Sukses


10 Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris Bagian 1: Bay aranAubameyang di Arsenal Lebih Kecil dibanding Thomas Partey

Bola.com, Jakarta - Premier League saat ini berstatys liga sepak bola terkaya di dunia. Musim lalu, sebanyak enam klub dalam kompetisi tersebut menanggung beban pembayaran gaji pemain tahunan melebihi 5 juta dolar AS.

Sebagai gambaran, hanya Bayern Munchen, PSG, Juventus, dan trio La Liga: Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid yang membayarkan gaji pemain yang lebih tinggi.

Mempertimbangkan daya tarik global dari Liga Inggris dan sifat kompetitif dari permainannya, beberapa pemain terbaik dalam olahraga ini menjadikan Premier League etalase kemampuannya.

Kompetisi ini secara konsisten menarik yang terbaik dalam bisnis. Tidak terkecuali pada musim 2019-2020, meskipun wabah COVID-19 merusak keuangan sebagian besar klub di benua Eropa.

Siapa saja sih pemain yang bayarannya tertinggi di pentas Premier League? Simak daftar 10 besar yang Bola.com sajikan dalam dua tulisan berbeda:

2 dari 7 halaman

10. Gareth Bale: 220 Ribu Poundsterling

Setelah menjalani masa-masa sulit di Real Madrid, Gareth Bale telah kembali ke Premier Legue untuk bersatu kembali dengan mantan klubnya Tottenham Hotspur. Ia bakal membela klub satu ini selama semusim dengan status pinjaman.

Bale terlibat perseteruan dengan pelatih El Real, Zinedine Zidane. Namanya tak lagi masuk dalam daftar line-up sejak restart La Liga musim lalu. Real Madrid kesulitan menjual pemain mereka satu ini karena gajinya amat tinggi.

Madrid yang putus asa setuju untuk membayar lebih dari 50 persen dari gaji pemain sebesar 600.000 poundsterling per minggu, dengan Spurs akan membayar 220.000 poundterling di sepanjang masa peminjaman.

Bale terakhir kali bermain di Liga Inggris pada 2012-2013. Penyerang asal Wales itu mencetak 21 gol dan memberikan sembilan assist sebelum akhirnya pindah ke ibu kota Spanyol dengan mahar transfer fantastis.

3 dari 7 halaman

9. Sergio Aguero (Manchester City): 230.135 Poundsterling

Sergio Aguero dari Manchester City menjadi pemain asing paling produktif dalam sejarah Premier League.

Sejak kedatangannya di City pada musim panas 2011, striker Argentina ini telah mencetak setidaknya 12 gol liga setiap musim dan memiliki lebih dari 20 kontribusi gol di kompetisi tersebut (kecuali satu musim).

Pemain berusia 32 tahun, yang saat ini absen karena cedera, adalah seorang penyerang tengah yang out-and-out tetapi juga menunjukkan fleksibilitas dalam bermain di berbagai posisi di sepertiga penyerang.

4 dari 7 halaman

8. Anthony Martial (Manchester United): 250 Ribu Poundsterling

Setelah beberapa musim yang tak spesial, Anthony Martial menikmati musim paling produktif untuk Manchester United pada 2019-2020.

Penyerang asal Prancis itu mencetak 17 gol Liga Inggris membantu Tim Setan merah meraih tempat ketiga serta mengamankan jatah lolos  ke Liga Champions.

Dalam prosesnya,  mantan pemain AS Monaco itu menjadi pemain 10 yang mencetak 50 gol Premier League untuk klub tersukses dalam sejarah papan atas Inggris.

Martial, yang bisa bermain baik sebagai penyerang tengah maupun sebagai sayap, adalah salah satu penyerang berpenghasilan tertinggi di Premier League saat ini.

5 dari 7 halaman

7. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal): 250 Ribu Poundsterling

Semenjak kedatangannya pada Februari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang merubah peruntungan Arsenal.

Pemain internasional Gabon membuat dampak instan di Stadion Emirates, mencetak 10 gol di paruh kedua Liga Inggris 2017-2018. Selanjutnya ia melesakkan 22 gol berturut-turut dalam dua musim berikutnya di kompetisi.

Kapten Arsenal, yang membuat awal yang lambat untuk musim yang sedang berlangsung dengan hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan, telah mencetak setidaknya 13 gol liga dalam sembilan musim berturut-turut untuk tiga klub lima liga teratas yang berbeda.

Anehnya, Aubameyang, meski memiliki pengaruh besar di klub, bukanlah pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi.

6 dari 7 halaman

6. Thomas Partey (Arsenal): 260 Ribu Poundsterling

Thomas Partey menjalani masa-masa menyenangkan di bawah asuhan Diego Simeone di Atletico Madrid. Setelah enam musim berkiprah di La Liga, musim panas ini ia mencoba peruntungan di Liga Inggris.

Jangkar asal Ghana ini menjadi salah satu rekrutan profil tinggi musim panas untuk Arsenal yang punya ambisi besar kembali meramaikan persaingan juara pada musim 2020-2021. Pemain berusia 27 tahun ini belum melakukan debutnya untuk klub di pentas Premier League, tetapi pastinya ia sudah menjadi salah satu pemain klub dengan bayaran tertinggi di kompetisi satu ini.

Kedatangan pemain internasional Ghana itu menambah kekuatan yang sangat dibutuhkan lini tengah Arsenal di bawah kendali Mikel Arteta yang mengincar peluang finis di empat besar di Liga Premier musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Siapa saja pemain yang masuk jajaran lima besar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris? Simak di artikel lanjutan ya pembaca Bola.com.

 

7 dari 7 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer