Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Bisa Seperti Zlatan Ibrahimovic di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Manchester United, Diego Forlan, menilai transfer Edinson Cavani ke Old Trafford adalah sebuah keputusan yang sangat tepat. Forlan bahkan meyakini kompatriotnya akan memberikan dampak besar kepada The Red Devils seperti yang dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 33 tahun itu datang dengan status free transfer pada hari terakhir bursa transfer.

Edinson Cavani memiliki rekam jejak yang istimewa dalam kariernya, mulai dari Palermo, Napoli, hingga Paris Saint-Germain. Begitupun ketika membela Timnas Uruguay.

Bahkan bersama PSG, Edinson Cavani telah tercatat menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 200 gol. Namun, dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, banyak yang meragukan Cavani di Manchester United.

Video

2 dari 3 halaman

Bakal Sukses Seperti Ibrahimovic

Diego Forlan sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Edinson Cavani. Sama seperti Zlatan Ibrahimovic yang datang pada usia tidak muda, Forlan yakin Cavani juga bakal meraih sukses.

"Saya tidak melihat ada penurunan dalam diri Cavani," buka Forlan dikutip dari talkSPORT.

"Saya pikir dia rekrutan terbaik untuk United, seperti halnya Zlatan Ibrahimovic. Dia tipe pemain seperti itu. Dia akan memimpin dengan memberi contoh, dengan cara dia berlatih dan cara dia bermain," katanya.

Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2016/2017 lalu pada usia 34 tahun. Pada musim pertamanya, dia mampu mencetak 17 gol di Premier League dan memberikan dampak besar bagi The Red Devils.

"Cavani akan memberi pengaruh positif bagi para pemain muda," ucap Forlan.

3 dari 3 halaman

Mental Juara

Diego Forlan melihat kemampuan teknis bukan satu-satunya hal yang bisa diberikan Edinson Cavani untuk Manchester United. Mantan pemain Napoli itu juga punya pengalaman juara di PSG.

"Edinson Cavani adalah pemenang yang telah memenangkan banyak trofi, pencetak gol yang bisa melakukannya dari posisi mana pun, dia juga membantu permainan," kata Diego Forlan.

"Cavani pemain yang kuat dan fisiknya akan bagus untuk sepak bola Inggris. Dia cepat, dan punya motivasi yang besar," tutup mantan penyerang Atletico Madrid itu.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/10/2020)

Video Populer

Foto Populer