Sukses


VIDEO: 5 Bek Kanan Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris, Termasuk Gary Neville Legenda Manchester United

Bola.com, Jakarta Sejak dimulai pada tahun 1992, Liga Inggris banyak melahirkan bek kanan berkualitas. Banyak juga di antaranya yang telah memainkan peran penting dalam kesuksesan tim mereka. Salah satunya legenda Manchester United, Gary Neville.

Salah satu anggota dari Class of 92 Manchester United, Gary Neville sangat dominan di posisi bek kanan. Ia berhasil membantu Setan Merah menciptakan hegemoni di Liga Inggris dan juga menikmati kesuksesan besar di Eropa.

Neville lincah, pekerja keras dan ulet sebagai bek sayap dan membentuk kemitraan yang hebat di sisi kanan dengan David Beckham. Keduanya menciptakan kolaborasi yang mematikan untuk pasukan Sir Alex Ferguson.

Neville juga pernah menjabat sebagai kapten Setan Merah. Ia memenangkan 20 trofi selama kariernya yang luar biasa di Old Trafford.

Sepak bola modern menuntut banyak dari pemain yang berposisi bek sayap. Pemain yang bermain di posisi itu benar-benar harus serbabisa.

Bek sayap memerlukan kecepatan lari yang kencang, bisa memberikan umpan silang dan berkolaborasi dengan pemain sayap dan penyerang. Mereka kemudian harus kembali ke posisi awal secepatnya untuk melakukan tugas utama mereka dalam bertahan. 

Tugas menyerang bek kanan modern sering melampaui tanggung jawab pertahanan mereka. Pemain seperti Trent Alexander-Arnold sering diberi izin untuk tetap berada di depan sebagai penyedia gol dan bahkan terkadang ikut mencetak gol. Berikut ini lima bek kanan terbaik dalam sejarah Liga Inggris termasuk legenda Manchester United, Gary Neville.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)

Video Populer

Foto Populer