Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Manajer dengan Rataan Poin Per Laga Terbaik Liga Inggris, Pep Guardiola Kalahkan Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia. Banyak pemain top dunia berkeompetisi disana. Selain itu pelatih-pelatih ternama menorehkan banyak prestasi di dataran Inggris. Sebut saja Pep Guardiola dan juga Alex Ferguson.

Peta persaingan sangat ketat dan margin kekuatan antartim tidak terlampau jauh. Setiap pertandingan Premier League sukar diprediksi. Tim tangguh belum tentu mampu meraih kemenangan dengan mudah melawan tim papan bawah sekalipun.

Situasi itu sudah berlangsung sejak lama. Setiap pertandingan Liga Inggris selalu menarik untuk disaksikan karena kerap menghadirkan kejutan.

Namun, ada beberapa manajer yang sukses meraih banyak kemenangan bersama klubnya. Hal itu terjadi tentu saja dengan dukungan taktik dan strategi yang tetap dan dipadukan materi pemain berkualitas.

Mereka sering memberikan kemenangan sehingga memiliki rataan poin per pertandingan terbaik. Pencapaian ini tentu saja diraih dengan tak mudah dan penuh kerja keras.

Salah satu pelatih yang namanya melejit adalah Pep Guardiola. Bergabung dengan Manchester City sejak 2016, sederet prestasi iasumbangkan untuk publik Manchester.

Bersama Guardiola, City sukses meraih dua gelar Liga Inggris. Klub berjuluk The Citizens itu juga dikenal tajam dan kerap memenangi pertandingan dengan skor besar.

Selain itu ada pula Sir Alex Ferguson yang merupakan manajer terbaik sampai saat ini di Premier League. Predikat itu pantas diraih dengan mengacu pada prestasi dan catatan yang torehkan semasa menukangi Manchester United rentang 1986-2013.

Lalu berapakah rataan poin per laga dari Pep Guardiola dan Alex Ferguson di Liga Inggris? Siapa yang lebih baik? Lalu siapa saja pelatih lainnya?

Video Populer

Foto Populer