Sukses


Liga Inggris: Laurent Koscielny Sesalkan Perlakuan Arsenal pada Mesut Ozil

Bola.com, Paris - Mantan bek Arsenal, Laurent Koscielny ikut bersuara mengenai nasib Mesut Ozil yang telah disingkirkan oleh Mikel Arteta. Ozil tak masuk daftar skuad The Gunners untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

"Sebagai seorang pria, dia orang yang sangat baik, yang bergaul dengan semua rekan satu timnya," kata Koscielny kepada L'Equipe, Selasa (27/10/2020).

Koscielny menyesalkan perlakuan Arsenal pada Ozil yang telah memberikan banyak hal selama menjadi pemain. 

"Dia memberi banyak, membantu anak-anak yang sakit. Dia orang yang murah hati, dengan siapa saya bergaul dengan baik. Sebagai pemain, dia menurut saya adalah fenomena. Dia bisa menemukan umpan yang tidak dilihat siapa pun, dia seorang maestro. Dia bisa mengguncang permainan dengan umpan luar biasa," imbuhnya.

Koscielny juga merasa perbedaan yang sangat jauh dari era Arsene Wenger dan sekarang.

“Kami berdua bagian dari Arsene Wenger Generation. Pelatih mencintainya sebagai pemain. Itu lebih rumit dengan Unai Emery dan Mikel Arteta. Dia selalu profesional dalam latihan, selalu tepat waktu," ucapnya.

Mesut Ozil sudah tidak bermain sejak Maret lalu. Dalam pernyataan yang terbaru, Ozil merasa dirinya tidak dihargai oleh klub, padahal ia telah memberikan loyalitas.

Sementara, Arteta berkata hatinya lega setelah mendepak Ozil dari skuad Arsenal. Keputusannya murni karena kebutuhan tim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berunding

Koscielny menyarankan agar Arteta dan Ozil dan manajemen klub duduk bersama.

"Dia tidak diragukan lagi berada di level Premier League. Mungkin ada kasus tertentu dengan klub sejak tahun lalu, saya harap kedua belah pihak menemukan kesepakatan," tegasnya.

"Dia adalah seorang yang kompetitif. Saya berharap melihatnya kembali di lapangan segera, di Arsenal atau di tempat lain, karena dia adalah bakat yang nyata."

Kontrak Ozil di Emirates Stadium akan berakhir musim panas mendatang. Mantan pemain Timnas Jerman itu berulang kali menegaskan bahwa dia akan bertahan sampai akhir.

 

Sumber: L'Equipe via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer