Sukses


Liga Inggris: Dituduh Tak Jujur soal Situasi Mesut Ozil di Arsenal, Begini Pembelaan Arteta

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta membalas pernyataan agen Mesut Ozil, Erkut Sogut. Sogut menuduh Arteta tidak sepenuhnya jujur ​​tentang situasi terkait Ozil.

Arteta telah mendepak Ozil dari skuad Arsenal untuk Liga Europa dan Liga Inggris. Keputusan itu membuat agen Ozil kesal.

"Jika Anda harus memimpin, mereka harus mempercayai Anda. Agar mereka dapat mempercayai Anda, Anda harus jujur," kata Arteta.

Mesut Ozil mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya dengan seragam Arsenal setelah absen lama. Gelandang berusia 32 tahun itu tak bermain sejak Maret, sebelum kompetisi terhenti akibat virus corona.

"Anda harus jelas dan ampu memberi tahu orang-orang, secara langsung, kabar baik dan buruk. Kemudian Anda harus konsisten dengan apa yang Anda katakan, tuntutan yang Anda ajukan, dan apa yang Anda terapkan," imbuh Arteta.

Arteta menyadari keputusan menyingkirkan Mesut Ozil dari skuad Arsenal akan menjadi perdebatan. Namun, dia merasa yakin dengan keputusannya.

"Ketika sesuatu terjadi, Anda memuji mereka dan kemudian ketika tidak, ada konsekuensinya. Kemudian Anda menciptakan budaya dan dalam budaya itu orang harus bertanggung jawab," tegas manajer asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Kebutuhan Tim?

Mesut Ozil terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2021. Dia sudah berikrar tidak akan pergi hingga sisa kontraknya.

Di sisi lain, Arteta tetap yakin skuadnya tidak membutuhkan tenaga Ozil. Namun, Arteta hanya mau bicara seputar teknis. Dia mengesampingkan rumor-rumor di luar lapangan terkait Ozil.

"Orang-orang harus meningkatkan dan mereka harus menuntut standar yang kami butuhkan satu sama lain dari klub sepak bola ini untuk sukses," tegas Arteta.

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer