Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bisa Dapatkan Dayot Upamecano dengan Harga Diskon

Bola.com, Manchester - Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United masih membutuhkan tambahan tenaga baru di lini belakangnya. Kabar baiknya, mereka bisa mendapatkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig dengan harga diskon.

Klub berjuluk the Red Devils tersebut telah dikaitkan dengan banyak nama di sepanjang bursa transfer musim panas lalu, mulai dari Upamecano hingga Kalidou Koulibaly. Namun tak ada satupun dari mereka yang berlabuh di Old Trafford.

Alhasil, Manchester United harus bergantung kepada sosok seperti Victor Lindelof yang inkonsisten serta Eric Bailly yang rawan cedera. Belum menghitung Phil Jones yang sepertinya tidak lagi masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Manchester United akan melakukan perburuan bek anyar begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Dayot Upamecano masih ada dalam daftar incarannya dan berada di posisi teratas.

Kena Diskon Beberapa bulan lalu, RB Leipzig mengumunkan bahwa Dayot Upamecano telah sepakat menandatangani perjanjian kontrak baru. Kontrak tersebut akan mengikatnya bersama tim Jerman itu sampai tahun 2023 mendatang.

Sekilas, peluang Manchester United untuk membawanya ke Old Trafford jadi mengecil. Sampai kemudian sebuah laporan menyebutkan kalau nilai dalam klausul pelepasan terbaru sang bek berkurang cukup besar.

Menurut The Times, kontrak terbaru Upamecano meliputi klausul pembelian senilai 38 juta pounds. Lebih kecil dari yang sebelumnya yakni senilai 45 juta pounds. Jika mampu ditebus, sudah pasti Upamecano akan bergabung dengan Manchester United.

2 dari 3 halaman

Liverpool Jadi Pesaing

Manchester United harus bergerak cepat jika menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut. Sebab beberapa klub dikabarkan meminati dirinya, termasuk musuh Manchester United di Premier League, Liverpool.

Ketimbang Manchester United, Liverpool lebih membutuhkan Upamecano. Pasukan Jurgen Klopp tersebut sedang diterpa badai cedera yang kebanyakan memakan korban di jantung pertahanannya, seperti Fabinho, Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Van Dijk yang paling parah. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dipastikan mengalami cedera ACL pasca dijatuhkan kiper Everton, Jordan Pickford. Alhasil, ia terpaksa absen selama beberapa bulan untuk memulihkan kondisinya.

Beberapa kalangan telah menyarankan Liverpool merekrut Upamecano pada bulan Januari, tetapi Klopp bersikeras enggan membeli pemain baru. Namun cederanya Fabinho bisa membuat pelatih asal Jerman tersebut melunak.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 28/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer