Sukses


VIDEO: Profil Bintang Thiago Silva, Bek Chelsea yang Pernah Divonis Penyakit TBC

Bola.com, Jakarta Time out profil bintang kali ini akan membahas mengenai pemain yang baru dibeli Chelsea musim ini, Thiago Silva. Pemain kelahiran Brasil, 22 September 1984 ini ternyata pernah mengalami situasi yang mengancam hidupnya.

Kejadian itu terjadi saat Silva bergabung dengan klub Rusia, Dynamo Moscow, dan menetap di Rusia. Namun sepertinya tubuh mantan pemain AC Milan itu tidak terbiasa dengan cuaca yang dingin di Rusia. Hal itu menyebabkan tubuh Silva terkena penyakit tuberkulosis (TBC).

Penyakit itu membuat Thiago Silva harus mendapatkan perawatan yang intensif. Bahkan agar bisa bertahan hidup, tim medis sampai menyarankan untuk dilakukan pemotongan di sedikit bagian paru-paru kanan. Dokter pun sempat menyatakan bahwa Silva bisa meninggal jika tidak segera ditolong dalam waktu 2 minggu.

Tidak menyetujui saran tim medis, Silva akhirnya dirawat secara intensif di rumah sakit, dengan beberapa jarum suntik dan puluhan obat pil yang harus ia konsumsi setiap hari. Sempat berpikir ingin berhenti dari sepak bola, namun berkat dukungan sang ibu dan kekasih, Thiago Silva akhirnya bisa sembuh dan kembali melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola.

Musim ini Thiago Silva menyetujui kontrak selama 2 musim bersama klub kota London, Chelsea, dan semakin memperkuat lini pertahana The Blues. Profil bintang Thiago Silva selengkapnya bisa kalian saksikan dalam video di atas.

#Naskah video: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)

Video Populer

Foto Populer