Sukses


Setelah Pochettino, Giliran Nagelsmann Disebut Jadi Calon Pengganti Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Rumor masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Setelah Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Solskjaer, kini giliran Julian Nagelsman yang masuk bursa. 

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di MU jadi sorotan setelah anak asuhnya menelan dua kekalahan beruntun. Setelah takluk Arsenal di Liga Inggris, Setan Merah keok 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. 

Tanda pagar #Oleout pun kembali menggema di media-media sosial. Isu itu makin santer karena media-media Inggris menyebut Manchester United sudah menghubungi perwakilan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Pochettino. 

Namun, Pochettino diklaim bukan satu-satunya kandidat pengganti Solskjaer.  Menurut ESPN, nama pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann juga mencuat. Sejumlah petinggi Manchester United dikabarkan mengagumi sosok Nagelsman karena menerapkan gaya bermain yang ekspansif, menganut filosofi sepak bola menyerang, dan punya catatan apik dalam mengembangkan pemain muda. 

Ketiga kriteria itu disebut-sebut sangat cocok dengan filosofi Manchester United. Nagelsmann juga sudah memperlihatkan kualitasnya dengan membuat RB Leipzig kompetitif di Bundesliga dan musim lalu menembus semifinal Liga Champions. 

Ironisnya, Ole Gunnar Solskjaer punya rekor yang lebih bagus dalam duel langsung dengan Nagelsmann. Dua pekan lalu, Manchester United berhasil melibas RB Leipzig di fase grup Liga Champions dengan skor telak 3-0. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Respons Solskjaer

Sementara itu, Solskjaer santai saja menanggapi isu pemecatan dirinya.  Manajer asal Norwegia tersebut mengaku sudah kebal dengan berita-berita semacam itu.

Solskjaer mengaku tidak terlalu terganggu dengan rumor-rumor itu. "Ya, anda harus memiliki mental yang kuat untuk menjadi manajer Manchester United," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.  

Solskjaer menyebut ada tekanan yang sangat besar sebagai manajer Manchester United. Jadi ia menilai isu-isu pemecatan itu makanan sehari-harinya.

"Di Manchester United, baik anda sebagai pemain, pelatih atau manajer, anda selalu mendapatkan banyak tuntutan."

"Ada ekspektasi yang besar kepada anda, karena kami adalah tim terbaik dan terbesar di dunia. Jadi anda harus familiar dengan kritikan," imbuh Ole Gunnar Solskjaer. 

Sumber: Metro, Manchester Evening News 

 

Video Populer

Foto Populer