Sukses


Liga Inggris: Thierry Henry Minta Mikel Arteta Perjelas Status Mesut Ozil di Arsenal

Bola.com, London - Arsenal masih mengucilkan Mesut Ozil dari dalam tim. Gelandang asal Jerman itu tidak didaftarkan ke Liga Inggris dan Liga Europa.

Ozil kini menjadi pesakitan di Arsenal. Selain tidak terpakai, gaji pemain berusia 32 tahun itu memberatkan operasional tim.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, meminta pelatih Mikel Arteta untuk menjelaskan status Ozil di dalam klub.

"Sekarang, Arteta perlu menangani kasus Ozil dan kasus lainnya. Namun, menangani kasus itu tidak bisa hanya berlangsung semalam," kata Henry kepada CBS Sports yang dinukil dari Mirror, Sabtu (7/11/2020). 

"Arteta perlu mendatangkan pemain yang dibutuhkannya untuk menyesuaikan sistemnya dan itu membutuhkan waktu," imbuh peraih dua trofi Liga Inggris bersama Arsenal ini.

Selain penampilannya yang mulai menurun, posisi Ozil juga tak masuk dalam skema Arteta di Arsenal. Sebagai seorang playmaker, mantan bintang Real Madrid ini tidak cocok dimainkan dalam pola 3-4-3.

Video

2 dari 2 halaman

Bebas Transfer Musim Depan

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir pada musim depan. Artinya, pemain keturunan Turki ini dapat keluar dari belenggu secara cuma-cuma.

Ozil kehilangan posisinya di Arsenal sejak musim lalu. Ketika tim berjulukan The Gunners ini masih dilatih oleh Unai Emery, ia mulai bersahabat dengan bangku cadangan.

Pergantian pelatih dari Emery ke Arteta pada Desember 2019 ternyata tidak membuat nasib Ozil lebih mujur. Dia hanya 19 kali dimainkan pada musim lalu dengan kontribusi minimalis, satu gol dan dua assists.

 

Sumber: CBS Sports, Mirror

Video Populer

Foto Populer