Sukses


Liga Inggris: Rahasia Umpan Manja Hakim Ziyech Ternyata Sederhana Saja

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech, menjelaskan kontak mata berperan penting dalam passing skill yang dimilikinya. Tidak ada rahasia khusus, hanya cukup 'main mata' saja dengan rekan setimnya.

Hakim Ziyech dibeli Chelsea dari Ajax pada bursa transfer musim panas ini. Winger lincah itu langsung tampil memukau dengan aksi dan skill-nya.

Pada laga menghadapi Sheffield United yang dimenangi Chelsea dengan skor 4-1, Hakim Ziyech menyumbangkan dua assist lezat nan manja.

Satu di antaranya berbuah gol yang dicetak oleh bek kiri, Ben Chilwell. Sementara satu lagi diberikannya kepada Thiago Silva pada menit akhir pertandingan.

Tak cuma itu saja, Hakim Ziyech juga berperan penting pada gol penyama kedudukan Chelsea yang dicetak Tammy Abraham. Umpan terukurnya kepada Mateo Kovacic memudahkan sang gelandang mengirimkan umpan yang dituntaskan oleh Tammy menjadi gol.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rahasianya Cuma Kontak Mata

Hakim Ziyech tak menyimpan rahasia macam-macam. Ia menuturkan, pentingnya memperhatikan gerak-gerik rekan setimnya.

Selain itu, dengan melihat mata rekan setim, Ziyech mengaku sudah tahu jenis umpan seperti apa yang diinginkan.

"Saya selalu melihat mereka sebelum saya memainkan bola," jelas Ziyech di situs Chelsea. "Biasanya, kontak mata sudah cukup dan Anda bisa melihatnya, berhasil dua kali, kan."

"Jadi saya melihat [Mateo] Kovacic berlari mencari ruang, dan terkadang Anda harus memberikan bola itu karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukannya."

"Ini pertama kalinya saya mencobanya dan kami langsung mencetak gol. Saya tidak takut untuk mengoper. Saya merasa nyaman di skuad dengan semua rekan tim saya."

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer