Sukses


Liga Inggris: Thiago Silva Bikin Performa Chelsea Kini Stabil

Bola.com, Jakarta - Keberadaan Thiago Silva di Chelsea pada musim ini mendapatkan pujian dari mantan pemain Manchester United, Garth Crooks. Pemain asal Brasil itu dinilai mampu membuat situasi permainan Chelsea di lapangan lebih stabil.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Ia didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Hingga kini Silva telah tampil dalam delapan pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Ia berhasil membantu The Blues meraih tujuh clean sheet.

Terkini, Silva membantu Chelsea meraih kemenangan 4-1 atas Sheffield United dalam laga Premier League, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat The Blues naik ke peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League.

Fakta yang menarik, Chelsea belum pernah kalah saat pemain asal Brasil itu bermain. Crooks merasa Silva telah membuat situasi Chelsea menjadi stabil.

"Kedatangan pemain asal Brasil itu membuat stabil situasi di Chelsea, terutama di lini pertahanan," tulis Crooks dalam kolom BBC Sport.

Video

2 dari 3 halaman

Lebih Menyenangkan

Crooks juga berpendapat bahwa Chelsea saat ini belum setara dengan The Blues asuhan Jose Mourinho. Namun, permainan yang sudah diperlihatkan tim asuhan Frank Lampard itu lebih menyenangkan.

"Bisa dikatakan, The Blues jauh dari masa Jose Mourinho ketika mereka memimpin dan permainan secara efektif berakhir," ujarnya.

"Untungnya, sepak bola mereka jauh lebih menyenangkan di Stamford Bridge belakangan ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan 9 Premier League

Sabtu, 21 November 2020

19.30 WIB Newcastle United vs Chelsea

22.00 WIB Fulham vs Everton

22.00 WIB Wolves vs Southampton

22.00 WIB Manchester United vs West Brom

22.00 WIB Liverpool vs Leicester City

22.00 WIB Aston Villa vs Brighton

22.00 WIB Burnley vs Crystal Palace

Minggu, 22 November 2020

00.30 WIB Tottenham vs Manchester City

21.00 WIB Sheffield United vs West Ham

23.30 WIB Leeds United vs Arsenal

Sumber: Inside Futbol, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/11/2020)

Video Populer

Foto Populer