Sukses


Liga Inggris: Striker Legendaris Arsenal Menyebut Kreativitas Jadi Masalah The Gunners

Bola.com, Jakarta - Striker legendaris Arsenal, Ian Wright, angkat bicara mengenai kondisi The Gunners pada musim ini. Menurutnya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, kekurangan stok gelandang yang kreatif di lini tengah The Gunners, terutama saat melihat kekalahan dari Aston Villa di Emirates Stadium.

Kala menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Senin (9/11/2020) dini hari WIB, Arsenal secara mengejutkan kalah dengan skor telak 0-3. Dalam laga itu, Ollie Watkins mencetak dua gol untuk Aston Villa, sementara satu gol lain tercipta karena gol bunuh diri Bukayo Saka.

Sementara itu, Arsenal sekarang terlihat kesulitan menciptakan peluang. Mereka sekarang tidak bisa lagi mencetak gol dari permainan terbuka dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Ian Wright percaya minimnya kreativitas di lini tengah menjadi masalah bagi Arteta. Arsenal saat ini membutuhkan seorang gelandang kreatif di skuatnya.

"Mikel menginginkan pemain yang bisa menerapkan apa yang dia inginkan, tapi pada saat yang sama, usaha dan hasil, dari tim yang diistirahatkan, tidak cukup bagus," ujar Wright kepada BBC.

"Tim Villa yang datang ke sana dan Anda tahu mereka akan menekan Anda, dan Anda harus menekankan permainan Anda kepada mereka. Ya, mereka kekurangan gelandang tengah yang bisa berkreasi dan itulah yang dia butuhkan. Tapi, pada saat yang sama, Anda tidak bisa masuk ke dalam permainan dengan sikap seperti itu dan berharap untuk memenangkannya," lanjut mantan striker Arsenal itu.

Video

2 dari 2 halaman

Arsenal Tampil Buruk

Dalam pertandingan tersebut, Alexandre Lacazette melewatkan peluang bagus di babak pertama. Namun, Ian Wright yakin Arsenal memang tidak tampil bagus dalam pertandingan tersebut.

"Peluang Lacazette, jujur saja, bahkan jika mereka mencetak gol itu, cara bermain Villa hari ini, saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan," ujar Wright.

"Villa memiliki begitu banyak waktu dan ruang untuk menguasai bola. Mereka unggul di depan kami. Ini adalah penampilan buruk dari Arsenal yang saya lihat, ketika Anda menganggap hanya dua dari mereka yang bermain dalam seminggu."

"Saya tahu bahwa Villa hampir menutup semua ruang, tapi permainan mereka ceroboh. Mereka buruk dalam setiap departemennya," lanjut Wright.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/11/2020)

Video Populer

Foto Populer