Sukses


Liga Inggris: Legenda Arsenal Sarankan The Gunners Depak Bernd Leno

Bola.com, London - Sebuah saran diberikan Tony Adams kepada Arsenal. Legenda Arsenal itu menilai mantan timnya itu perlu mendatangkan kiper yang lebih baik dari Bernd Leno apabila mereka ingin meraih juara Liga Inggris.

Bernd Leno bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018. Kiper asal Jerman itu diboyong ke Emirates dengan biaya 22,5 juta pounds dari Bayer Leverkusen.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang menjadi kiper utama Arsenal. Ia sudah tampil cukup baik di bawah mistar gawang sejauh ini.

Pada musim ini, Leno sudah mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Dari jumlah itu, ia kemasukan 10 gol dan membuat empat clean sheet.

Meski begitu, Adams tidak cukup yakin dengan performa Leno. Menurutnya, The Gunners tidak akan bisa menjadi juara Premier League apabila gawang mereka masih dikawal Leno.

"Anda perhatikan Liverpool yang memenangkan liga tahun lalu, mereka punya penjaga gawang terbaik, bek tengah terbaik, Henderson di lini tengah, tulang belakang tim adalah pemimpin yang fenomenal," kata Adams kepada Sky Sports News.

"Saya selalu berkata jika Arsenal ingin memenangkan liga lagi, mereka harus mendapatkan penjaga gawang terbaik. "Dan bagi saya, Leno mungkin bukan penjaga gawang terbaik."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kesalahan Milik Arsenal

Selain soal Bernd Leno, Tony Adams juga mempertanyakan keputusan Arsenal menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa pada musim panas ini. Menurutnya, mantan timnya itu sudah membuat kesalahan dengan menjual Martinez.

"Saya mempertanyakan penjualan Martinez, itu adalah kesalahan bagi saya. Saya pikir Martinez sudah cukup dewasa, dia tampil sangat baik musim lalu," kata Adams. 

"Mengapa klub yang ingin memenangkan liga melepaskan salah satu penjaga gawang terbaik di negara ini. Saya tidak melihat itu sebagai keputusan yang baik," tambahnya. 

 

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer