Sukses


Liga Inggris: Joe Gomez Cedera, Liverpool Harus Ganti Formasi

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Joe Gomez, tengah mengalami cedera dan tidak bisa memperkuat The Reds. Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, angkat bicara dan memberikan saran agar manajer The Reds, Jurgen Klopp, untuk mengganti formasinya sementara waktu ini.

Lini pertahanan Liverpool sedang diterpa masalah cedera. Joe Gomez menyusul Virgil van Dijk, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold ke ruang perawatan.

Joe Gomez mengalami cedera saat memperkuat Timnas Inggris. Ada kekhawatiran sang pemain mengalami cedera ACL dan memaksanya untuk absen dan mungkin untuk jangka panjang.

Cedera yang dialami Joe Gomez membuat Liverpool hanya memiliki Joel Matip di jantung pertahanan. Jurgen Klopp harus memanggil pemain muda, seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips, ke tim utama The Reds.

Video

2 dari 3 halaman

Bencana

Joe Gomez mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Nicol menggambarkan absennya bek asal Inggris itu sebagai sebuah bencana.

"Ini bencana. Anda berbicara tentang tiga dari empat pemain belakang hilang dalam waktu enam pekan," ujar Nicol kepada ESPN.

"Virgil van Dijk, jelas benar-benar bencana. Tumbangnya Alexander-Arnold membuat segalanya menjadi lebih sulit. Tapi, Joe Gomez saat ini cedera, apa yang akan mereka lakukan?"

"Mereka memiliki beberapa pemain muda, seperti Williams dan Phillips. Ada Matip yang tidak bisa bermain penuh selama 90 menit dalam satu waktu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ganti Formasi

Absennya Joe Gomez membuat stok pemain belakang Liverpool berkurang. Nicol menyarankan Jurgen Klopp untuk mengubah formasinya menjadi tiga pemain belakang.

"Apa yang akan mereka lakukan? Saya benar-benar tidak tahu. Klopp harus membuat rencana jenius," ujarnya.

"Mungkin mereka harus menggunakan tiga pemain di belakang, memiliki lebih banyak orang di tengah untuk menghentikan lawan mendekat di barisan belakang," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer