Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Bakal Mengejutkan Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Edinson Cavani sebagai striker baru Manchester United sempat dianggap meragukan. Bahkan The Red Devils dinilai terlalu besar mengambil risiko karena mendatangkan striker yang sudah berusia 33 tahun dan lama tidak bermain.

Namun, dukungan untuk Manchester United terkait pembelian Edinson Cavani datang dari analis Premier League, Gustavo Poyet. Mantan gelandang Chelsea ini justru melihat Cavani masih menyimpan kejutan yang bisa meledak dalam beberapa bulan ke depan.

Edinson Cavani telah tampil lima kali bersama Manchester United hingga sejauh ini, meski semua berangkat dari bangku cadangan. Striker asal Uruguay itu memang tidak bisa langsung bermain penuh karena sudah lama tidak bermain secara reguler bersama klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Kendati demikian, Cavani mampu membuktikan ketajamannya dengan menjebol gawang Everton ketika kedua tim bertemu di Premier League. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Cavani akan segera mendapatkan kepercayaan untuk bermain sebagai starter di Manchester United.

Poyet merasa yakin Cavani akan segera menjadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United.

Video

2 dari 3 halaman

Jauh Lebih Penting

Poyet memahami kalau pembelian Cavani yang dilakukan Manchester United dipandang sebelah mata. Penyebabnya, Cavani dianggap sudah habis dan tidak bisa bermain di performa terbaiknya lagi.

Namun, menurut Poyet, Cavani justru memiliki potensi menyimpan banyak kejutan. Apalagi ketajamannya masih terbukti sangat baik.

"Saya kira dia akan menjadi pemain yang lebih penting untuk Manchester United dari dugaan banyak orang," ujar Poyet kepada Daily Mail.

"Lihat saja pertandingan terakhir kontra Everton. Skor seimbang, dia datang dari bangku cadangan, satu peluang dan gol."

"Sepak bola Inggris sempurna untuk pemain Uruguay karena mereka memiliki hasrat yang tinggi. Begitu meneken kontrak, mereka langsung melupakannya dan fokus meraih kemenangan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Makin Padu

Jika Edinson Cavani tampak masih kesulitan sekarang, Poyet yakin ini hanya masalah adaptasi. Cavani sudah lama tidak bermain. Dia perlu diberi kesempatan jadi lebih baik.

"Dia banyak berlari pada pertandingan terakhirnya. Bahkan mungkin dia membuat beberapa lari terobosan berbahaya, tapi bola tidak sampai kepadanya," ujar Poyet.

"Makin fit tubuhnya, makin dia memahami permainan Manchester United. Dia akan semakin banyak bermain," tutupnya.

Manchester United akan menghadapi West Bromwich Albion pada akhir pekan ini, mungkinkah Cavani dimainkan sebagai starter?

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/11/2020)

Video Populer

Foto Populer