Sukses


Liga Inggris: Arsenal Mencoba Merekrut Ousmane Dembele dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Arsenal kabarnya mulai membuat persaingan dengan manchester United dalam berburu bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele. Banyak yang meragukan The Gunners bisa menuntaskan transfer ini, tapi Arsenal diyakini bisa membuat kejutan pada bursa transfer mendatang.

Ousmane Dembele memasukai sisa waktu 1,5 tahun terakhir kontraknya bersama Barcelona. Kontrak itu akan berakhir pada 2022. Hal itu membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

Manchester United dikabarkan mendekati Dembele pada bursa transfer musim panas lalu. Hal itu karena manajemen The Red Devils cukup frustrasi karena kesulitan untuk merekrut Jadon Sancho.

Namun, Dembele masih menolak tawaran Manchester United ketika itu, meski alasannya tidak diketahui. Apalagi setelah itu, Dembele juga dikabarkan menolak untuk berdiskusi mengenai kontrak baru bersama Barcelona.

Sport mengklaim Dembele sengaja menunda agar harga jualnya turun pada musim panas 2021 mendatang. Saat itulah menurutnya momen terbaik untuk mengambil keputusan.

Dembele mengetahui ada beberapa klub yang tertarik mendapatkannya. Selain Manchester United, masih ada Arsenal. Dari sinilah cerita menarik dimulai.

Usaha Manchester United mendekati Dembele masih masuk akal, mengingat mereka sulit mendapatkan Jadon Sancho. Namun, tidak ada satu pun yang menduga Arsenal akan mencoba mendatangkan Dembele.

Video

2 dari 2 halaman

Permintaan Aubameyang?

Kini muncul spekulasi bahwa Arsenal sengaja mendekati Ousmane Dembele untuk mencoba memuaskan sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang dan Dembele memang merupakan teman dekat saat bermain di Borussia Dortmund beberapa tahun lalu. Kabarnya, Aubameyang pun berhasrat ingin bermain lagi bersama Dembele di Arsenal.

Kebetulan Arsenal memiliki masalah soal kreativitas di lapangan. Pemain seperti Ousmane Dembele jelas bisa menjadi solusi.

Meski tidak bisa merekrut Dembele pada Januari 2021 nanti, Arsenal bisa menunggu sampai akhir musim ketika Dembele sudah berusia 24 tahun dan sedang berada di puncak permainannya.

Sumber: Sport, Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer