Sukses


4 Pesepak Bola asal Brasil yang Disegani di Pentas Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Brasil adalah gudangnya pemain sepak bola berbakat. Talenta asal negeri Samba hampir tersebar di seluruh liga top Eropa tak terkecuali Liga Inggris yang menjadi kompetisi paling bergengsi di dunia saat ini.

Walau bermain di liga terbaik di dunia yang dihuni banyak pemain top Eropa, tetapi pemain Brasil dapat bersaing bahkan menjadi andalan untuk tim Premier League berkat kepiawaiannya.

Para pemain Brasil dikenal sebagai sosok dengan kemampuan individu terbaik, terutama dalam menggiring bola. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai pemain yang lincah dan mempunyai tembakan mematikan.

Maka bukan hal yang mengejutkan, apabila ada beberapa pemain Brasil yang berhasil meraih kesuksesan di tanah Inggris berkat kontribusi dan berbagai trofi yang sudah diraihnya.

Tercatat, setidaknya ada delapan pemain Brasil yang berhasil sukses di Liga Inggris. Lantas, siapa saja mereka? Berikut empat nama lainnya.

Video

2 dari 5 halaman

Fernandinho

Fernandinho menjadi pemain Brasil cukup senior yang masih merumput di Premier League. Saat ini, Fernandinho berusia 35 tahun dan sudah membela Manchester City delapan musim sejak bergabung dari Shakhtar Donetsk.

Selama itu, Fernandinho selalu menjadi andalan di lini tengah City dan sudah berhasil mengantarkan City menjadi juara Premier League sebanyak tiga kali.

3 dari 5 halaman

Willian

Willian menjadi pemain Brasil yang cukup sukses di Premier League. Bagaimana tidak? membela Chelsea sejak musim 2013/14, Willian berhasil meraih dua gelar Premier League dan pernah meraih penghargaan Goal of The Month Premier League pada 2017/18.

Tak cukup hanya membela Chelsea, winger berusia 32 tahun itu pun hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu dan langsung mendapat tempat di skuat asuhan Mikel Arteta.

4 dari 5 halaman

Roberto Firmino

Transfernya ke Liverpool dari Hoffenheim pada tahun 2015 ternyata tidak sia-sia untuk Roberto Firmino. Pasalnya, Firmino berhasil menjelma sebagai salah satu pesepak bola top Eropa dan sukses besar.

Enam musim membela The Reds, Bobby Firmino telah tampil sebanyak 163 pertandingan Premier League dan sudah membukukan 58 gol serta 42 assist.

5 dari 5 halaman

Ramires

Sejak kedatangannya pada musim 2010/11 dari Benfica, Ramires langsung menjadi bagian penting dari skuat Chelsea yang diarsiteki Carlo Ancelotti. Perannya di lini tengah The Blues tidak tergantikan berkat permainan apiknya.

Tercatat, pemain berusia 33 tahun itu telah membuat 159 penampilan di Premier League dan turut membantu Chelsea meraih gelar Premier League musim 2014/15.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer