Sukses


Termasuk Bruno Fernandes, Ini 5 Gelandang Terbaik di Liga Inggris 2020 / 2021 Sejauh Ini

Bola.com, Jakarta - Gelandang adalah jantung dari tim sepak bola mana pun. Mereka adalah orang-orang yang bekerja keras mengalirkan bola, menentukan tempo permainan dan sangat bertanggung jawab baik dalam fase bertahan maupun menyerang.

Liga Inggris sendiri selalu dikenal sebagai kompetisi yang diisi banyak gelandang terbaik dunia. Maklum gaya main dengan tempo tinggi, tentunya hanya bisa diikuti dengan kemampuan mumpuni para pemain.

Tidak heran, terkadang pada permainan penting, sosok gelandang inilah yang akhirnya menjadi pembeda pertandingan.

Kini menuju pekan ke-9 Liga Inggris 2020/2021, kita sebagai fans telah diperlihatkan performa apik dari banyak pemain yang mengisi pos gelandang.

Siapa saja mereka? Berikut mengutip dari Sportskeeda, 5 gelandang terbaik di Liga Inggris 2020/2021 sejauh ini:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Jack Grealish (Aston Villa)

Jack Grealish bermain sangat baik untuk Aston Villa dan telah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia memperlihatkan peforma sensasional saat timnya bersua Liverpool, Leicester, Southampton dan Fulham.

Grealish telah mencetak empat gol dan memberikan lima assist dari tujuh penampilan pada ajang Liga Inggris musim ini. Prestasi Aston Villa di klasemen pun ikut terkatrol.

Kini tim yang bersaing lolos dari jeratan degradasi musim lalu sudah berada di posisi keenam klasemen dengan lima kemenangan dalam tujuh pertandingan.

3 dari 6 halaman

2. James Rodriguez (Everton)

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti kembali membuktikan bahwa dirinya jadi sosok yang paling tahu memanfaatkan bakat James Rodriguez. Setelah menjalani periode sulit bersama Real Madrid, kini pemain asal Kolombia ini mulai menata ulang kariernya.

Kini ia telah mencatat tiga gol dan tiga assist dari tujuh penampilan sejauh ini. Setelah penampilan hebatnya saat Derby Merseyside plus kemenangan gemilang melawan Brighton dan Hove Albion, tidak ada keraguan bahwa Rodriguez akan bermain dengan level yang sama ke depannya.

Hanya saja The Toffees mengalami masa sulit akhir-akhir ini dan itu bertepatan dengan penurunan performa Rodriguez. Tapi hanya soal waktu sang pemain kembali ke jalur yang tepat.

4 dari 6 halaman

3. Bruno Fernandes (Manchester United)

Manchester United terbukti masih belum konsisten. Tapi keberadaan Bruno Fernandes di lini tengah memastikan tim ini selalu mendapat perhatian lebih dari lawan.

Fernandes telah menjelma jadi pemain terbaik Manchester United musim ini tanpa diragukan lagi. Dia telah mencetak lima gol dan mengumpulkan tiga assist dari tujuh penampilan sejauh ini.

Kelebihan pemain ini adalah visi permainan mumpuni. Dia tipe pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

5 dari 6 halaman

4. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

Didatangkan dari Southampton pada musim panas, gelandang Spurs, Pierre-Emile Hojbjerg telah menjadi salah satu pemain dengan performa paling mengejutkan musim ini.

Kualitasnya tidak pernah dipertanyakan bahkan sejak dirinya masih memperkuat Soton. Tapi kini seorang Jose Mourino dibuat terkesima dengan performa sang pemain sejak datang ke London Utara.

Gayanya bermainnya membuat Spurs punya benteng kuat di lini tengah sehingga lawan kesulitan masuk daerah pertahanan. Jika dia bisa terus seperti ini, Hojbjerg mungkin terbukti menjadi salah satu rekrutan paling cerdas musim ini.

6 dari 6 halaman

5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Pemain terbaik PFA 2020. Tapi Kevin De Bruyne sempat mengawali Liga Inggris 2020/2021 dengan performa biasa saja. Meski perannya masih begitu krusial di lini tengah Manchester City.

Kini sosok pemain Belgia ini sudah mulai menunjukkan produktiivitas sebagai gelandang. Setelah tanpa gol atau assist selama sekitar sebulan, De Bruyne mengumpulkan enam assist dari empat pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions.

Kevin De Bruyne membuat perbedaan dalam pertandingan melawan Sheffield United dengan memberikan umpan kepada Kyle Walker sebagai satu-satunya gol City dalam pertandingan tersebut.

De Bruyne belum dalam kondisi terbaiknya sampai sekarang tetapi sepertinya dia pasti akan kembali ke sana.

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer