Sukses


Liga Inggris: Leeds United Pantau Steven Gerrard untuk Gantikan Marcelo Bielsa

Bola.com, Jakarta - Leeds United dikabarkan membidik Steven Gerrard untuk berjaga-jaga andai Marcelo Bielsa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Bielsa baru menandatangani perpanjangan kontrak selama 12 bulan di Elland Road. Secara teknis, ia bisa meninggalkan klub musim panas mendatang, tergantung bagaimana perkembangan tim.

Menurut Football Insider, Leeds mengidentifikasi pengganti untuk pemain berusia 65 tahun itu dan memandang Gerrard sebagai kandidat utama untuk mengambil peran tersebut.

Mantan kapten Liverpool itu telah menangani Rangers sejak Juni 2018 dan memenangkan 86 dari 135 pertandingan. Eks gelandang Timnas Inggris itu telah memberikan awal yang sangat baik untuk musim ini.

Rangers saat ini unggul sembilan poin di puncak Liga Utama Skotlandia. Mereka berada di jalur untuk mencapai fase gugur Liga Europa untuk tahun kedua berturut-turut.

Baru-baru ini, Rangers pesta delapan gol melawan Hamilton Academical sebelum jeda internasional.

Sementara, Leeds United terdampar di papan bawah klasemen Liga Inggris. Mereka baru meraih tiga kemenangan dari delapan laga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Target Bertahan

Musim ini, Leeds United tak punya target muluk. Pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani hanya meminta Bielsa mengamankan posisi di Premier League. Mereka baru membidik posisi enam besar dalam empat tahun ke depan.

Leeds kembali ke Premier League untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 dan membuat awal musim yang positif dengan mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan pertama mereka.

"Anda perlu melanjutkan pertumbuhan Anda selangkah demi selangkah, secara bertahap," katanya.

Dalam dua musim ke depan, Radrizzani yakin Leeds United mampu bertahan. Ia pun tak memberi beban berlebihan kepada pasukan Marcelo Bielsa.

"Kami membutuhkan dua atau tiga tahun untuk bertahan di Premier League dan kemudian klub ini benar-benar memiliki ambisi untuk mendekati enam besar atau bahkan lebih," tegasnya.

 

Sumber: Football Insider via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer