Sukses


Liga Inggris: Kreativitas, Masalah Utama Arsenal yang Belum Terselesaikan

Bola.com, Jakarta - Kegagalan Arsenal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leeds United memancing komentar dari mantan gelandang Manchester City, Nigel de Jong.

Mantan pemain Timnas Belanda itu mempermasalahkan kreativitas The Gunners dan tidak mengerti dengan keputusan Mikel Arteta tidak memasukkan Mesut Ozil dalam skuat.

Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol ketika memainkan laga kesembilan Premier League di Elland Road, markas Leeds United, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Namun, setidaknya mereka bisa pulang dari Elland Road dengan membawa satu poin.

The Gunners bermain dengan 10 pemain setelah Nicolas Pepe dikartu merah pada menit ke-51. Selain itu, Leeds United berulang kali membentur tiang saat mereka ingin mencetak gol.

Tim asuhan Mikel Arteta itu kesulitan menciptakan peluang dan rekor buruk mencetak gol mereka ketika kompetisi berlanjut. Arsenal saat ini hanya mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan.

Video

2 dari 3 halaman

Butuh Kreativitas

Seperti yang sudah diketahui, Mikel Arteta tidak memasukkan nama Mesut Ozil dalam daftar pemain untuk Premier League maupun untuk Liga Champions. Keputusan ini membuat De Jong merasa terkejut karena merasa Arsenal justru membutuhkan kreativitasnya.

De Jong merasa Ozil yang bermain dengan satu kaki akan lebih kreatif daripada siapa pun yang berada di skuat Arsenal pada saat ini.

"Sejujurnya, semua sangat mengherankan," ujar De Jong kepada beIN Sport.

"Saya pikir dia akan lebih baik dari kebanyakan pemain dengan kaki kanannya, bermain dengan satu kaki. Tidak ada kreativitas dalam skuat itu dan jika ada satu hal yang dibutuhkan Arsenal, itu adalah kreativitas," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Papan Tengah

Arsenal saat ini menghuni peringkat ke-11 dalam klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mengumpulkan 13 poin dari sembilan pertandingan.

The Gunners kini tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Tottenham Hotspur. Mereka bisa kembali ke jalur kemenangan dalam pertandingan berikutnya.

Arsenal selanjutnay beraksi di Liga Europa. Mereka akan melawan tim Norwegia, Molde.

Sumber: Inside Futbol

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/11/2020)

Video Populer

Foto Populer