Sukses


Liga Inggris: Diganjar Kartu Merah dan Rugikan Arsenal, Nicolas Pepe Minta Maaf

Bola.com, London - Nicolas Pepe diganjar kartu merah saat Arsenal bersua Leeds United pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Akibat perbuatannya yang merugikan The Gunners tersebut, Pepe minta maaf.

Bertandang ke markas Leeds di Elland Road, Nicolas Pepe tampil sejak menit awal. Pemain berusia 25 tahun tersebut menempati pos gelandang serang kanan dalam formasi 4-2-3-1 racikan Mikel Arteta.

Diharapkan menjadi andalan di lini serang, Pepe justru tampil kurang meyakinkan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, sang pemain melepaskan satu tembakan melenceng dan akurasi umpannya hanya 72 persen.

Penampilan buruk Nicolas Pepe tersebut semakin lengkap menyusul kartu merah yang diterimanya pada menit ke-51. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Pepe terbukti menanduk bek Leeds United, Ezgjan Alioski.

Kehilangan satu pemain, Arsenal kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Leeds United. Sampai pertandingan berakhir, The Gunners hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Leeds.

Kartu merah yang didapat Nicolas Pepe tersebut membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, geram. Menurutnya, tindakan Pepe merugikan tim dan tidak dapat diterima.

"Saya tidak pernah menyukai hasil imbang, tetapi dalam situasi ini, itu satu poin. Kartu merah Nicolas Pepe tidak dapat diterima, itu tidak dapat diterima, tidak dapat diterima. Pada level ini Anda tidak dapat melakukannya," kata Arteta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perminataan Maaf

Nicolas Pepe mengakui telah membuat kekeliruan dan mengecewakan Arsenal. Pemain Timnas Pantai Gading itu pun mengutarakan permintaan maaf melalui akun media sosialnya.

"Kemarin saya mengecewakan tim saya pada saat-saat genting pertandingan dan tidak ada alasan untuk perbuatan saya," tulis Pepe di Instagram pribadinya.

"Saya sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar, rekan satu tim saya, pelatih saya dan semua orang di klub," lanjutnya.

Pada musim ini, penampilan Nicolas Pepe bersama Arsenal masih jauh dari harapan. Dia baru mencetak tiga gol dan dua assist dari 13 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer