Sukses


Liga Inggris: 10 Fakta Menarik Jelang Duel Southampton Vs Manchester United, Setan Merah Ditunggu 2 Rekor

Bola.com, Jakarta - Manchester United menghadapi tantangan terjal saat bertandang ke markas Southampton pada pekan ke-10 Premier League 2020/2021 di Stadion St Mary, Minggu (29/11/2020) pukul 21.00 WIB. 

Southampton, yang menempati peringkat kelima Liga Inggris, selalu menang tanpa kebobolan, dengan skor identik 2-0, dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League, yakni melawan West Bromwich Albion, Everton, dan Newcastle United.

Dalam laga kandang terakhirnya di Premier League, Southampton menang 2-0 atas Newcastle lewat gol-gol Che Adams dan Stuart Armstrong.

Manchester United tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi, kandang dan tandang. Namun, mereka lebih sering imbang (5) daripada menang (4).

Dalam laga terakhirnya, MU menang 4-1 menjamu Istanbul Basaksehir di Liga Champions lewat gol-gol Bruno Fernandes (2), Marcus Rashford (penalti), dan Daniel James. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer percaya diri menatap lawatan ke St Mary's Stadium.

Di tempat ini musim lalu, MU hanya bisa meraih hasil imbang 1-1. Unggul lewat gol Daniel James menit 10, MU gagal menang setelah tuan rumah membalas lewat gol Jannik Vestergaard.

Manchester United pasti ingin meraih hasil yang lebih baik. Namun, Setan Merah sepertinya harus berjuang keras jika kali ini ingin pulang membawa tiga poin.

Berikut ini 10 fakta menarik menjelang duel Southampton versus Manchester United seperti dilansir BBC

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Southampton gagal meraih kemenangan dalam delapan duel terakhir kontra MU, imbang lima kali dan tiga kali kalah.

2. Lima dari tujuh pertandingan terakhir kedua klub berkesudahan imbang, termasuk dua laga musim lalu.

3. Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan lawatan ke Southampton sejak kekalahan 0-1 pada Agustus 2005 (menang 5, imbang 4).

4. Southampton tak terkalahkan dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir.

5. Southampton selalu menang 2-0 dalam tiga pertandingan kandang terakhir di Premier League.

6. Manchester United bisa mengukir rekor klub jika berhasil menang pada laga ini. Rekornya adalah delapan kemenangan tandang beruntun.

7. Setan Merah juga bisa menyamai rekor lainnya, yaitu selalu mencetak lebih dari satu gol dalam delapan partai tandang beruntun. Rekor serupa ditorehkan pada periode Desember 2001 hingga Maret 2002.

8. Sejak debutnya, Bruno Fernandes terlibat dalam 24 gol. Ia mencetak 14 gol dan menciptakan 10 assist.

9. Fernandes bisa menjadi pemain keempat di Manchester United yang selalu mencetak hol dalam lima pertandingan tandang beruntun di Liga.

10. Anthony Martial telah menjalani tujuh laga Premier League beruntun tanpa mencetak gol.

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer