Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Tidak Ada Masalah dengan Posisi Bermain Bersama Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, belakangan banjir kritik terkait posisi bermain Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang The Gunners. Namun, kini sang striker buka suara dan menegaskan dirinya tak merasa ada masalah dengan posisinya di lapangan hijau saat ini.

Mikel Arteta dikritik oleh banyak pihak karena memainkan Aubameyang di sisi sayap. Sejumlah kritik menyarankan agar Arteta kembali memainkan Aubameyang sebagai striker.

Striker asal Gabon itu mampu menjadi top scorer Premier League dalam dua musim terakhir. Namun, sejak musim lalu Arteta lebih banyak memainkannya di posisi kiri, yang diperlukan guna memberi ruang untuk Alexandre Lacazette.

Rencana tersebut berjalan dengan baik pada musim lalu. Utak-atik strategi ini berjalan dengan baik. Kedua pemain tersebut bisa mencetak gol untuk Arsenal.

Masalahnya, musim ini berjalan lebih sulit. Aubameyang sulit mencetak gol bersama Arsenal, Lacazette pun demikian. Wajar jika Arteta didesak untuk segera mengembalikan posisi Aubameyang.

Video

2 dari 4 halaman

Aubameyang Tidak Keberatan

Aubayemang mengetahui benar penggemar Arsenal rindu melihatnya sebagai striker. Namun, bagi sang pemain tidak ada perbedaan yang signifikan. Aubameyang menegaskan hanya ingin bermain dan emmbantu tim, plus bermain di sisi kiri membuatnya bisa belajar hal baru.

"Saya bermain di mana saja. Saya tidak keberatan, sungguh tidak keberatan," ujar Aubameyang dalam laman resmi Arsenal.

"Semua orang mengetahui di mana saya lebih senang bermain, tapi itu tidak terlalu penting. Sebab, saya lebih suka memiliki banyak opsi daripada hanya satu."

"Saya ingin membantu dan ingin belajar. Sebab, Anda pasti belajar setiap hari, entah Anda masih muda atau lebih tua. Saya masih belajar dan merasa nyaman bermain di mana saja," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Berbeda Pergerakan

Aubameyang pun merasa bisa meningkatkan kualitasnya dengan bermain di kiri dalam satu tahun terakhir. Dia lebih mencoba membaca permainan, lebih terlibat, dan tentu masih mencetak gol.

"Anda akan belajar, sebab pergerakan Anda berbeda setiap Anda bermain. Sebagai contoh, saat bermain di sisi kiri," kata Aubameyang.

"Terkadang Anda harus bermain lebih sabar untuk mencoba terhubung dengan para gelandang. Mungkin itu berbeda dengan posisi striker, sebagai no.9."

"Jauh berbeda, terkadang Anda harus bermain melebar. Tapi, ketika Anda seorang striker, Anda lebih banyak bermain di tengah dan itu sangat berbeda," lanjut striker Arsenal itu.

4 dari 4 halaman

Belajar Banyak

Eks striker Borussia Dortmund ini merasa tidak ada masalah mencetak gol dengan bermain di kiri. Dia justru mendapatkan ruang gerak lebih bebas, lebih berpotensi untuk mengancam lawan.

"Namun, saya telah mempelajari banyak hal sejak bermain di sisi kiri. Itu memberi saya lebih banyak kesempatan, sebab banyak bek lawan yang fokus mengajar pemain nomor 9," ujar Aubameyang.

"Laca [Lacazette] dan Eddie [Nketiah] bermain apik dan terkadang mereka membka ruang untuk kami bergerak di belakang bek lawan," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer