Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Bawa Manchester United Menang, Pujian Setinggi Langit Dilontarkan Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, menjadi bintang kemenangan The Red Devils saat bertandang ke markas Southampton, Minggu (29/11/2020). Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji sang striker yang baru masuk pada babak kedua itu hingga setinggi langit.

Edinson Cavani masuk lapangan saat babak kedua dimulai. Kala itu, Manchester United tertinggal 0-2 dari Southampton.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Cavani terbukti tepat. Striker asal Uruguay itu bisa menjadi pemecah kebuntuan. Setelah memberikan assist kepada Bruno Fernandes pada menit ke-60, Cavani mencetak dua gol atas namanya sendiri pada menit ke-74 dan 90'+2.

Kehadiran Cavani benar-benar penting dalam pertandingan ini. Hanya bermain selama 45 menit kedua, Cavani mampu berkontribusi sangat besar untuk kemenangan Manchester United.

Kontribusi besar Cavani untuk Manchester United kali ini mendapatkan pujian setinggi langit dari Ole Gunnar Solskjaer yang tentunya merasa senang karena keputusannya memasukkan sang striker pada awal babak kedua terbukti tepat.

2 dari 3 halaman

Selalu Lapar

Solskjaer menyebut Edinson Cavani merupakan striker yang luar biasa ketika berada di wilayah kekuasannya bermain. Striker Manchester United itu pun sudah membuktikannya dalam setiap kesempatan, termasuk ketika tengah berlatih.

"Dampak yang luar biasa tentu saja. Ia adalah seorang pemain nomor 9 yang ingin berada di antara tiang gawang lawan. Ia selalu bergerak, ia ingin berada di depan Anda dan saya sangat puas dengan performanya," ujar Solskjaer.

"Saat berada di lapangan latihan, di ruang ganti, maupun ketika waktu makan, betapa cermat dirinya. Ia tahu apa yang ingin dimakan, seberapa besar ia ingin pulih lagi, segalanya! Ini adalah pergerakan yang luar biasa dan timing-nya sangat fantastis."

"Rasa laparnya menjadi kunci bagi seorang penyerang tengah. Terkadang menyakitkan dan terkadang tidak, tapi untuk mencetak gol, Anda harus berada di sana," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer