Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Pamer Cedera Setelah Manchester United Menang Dramatis

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, tampil cukup bagus ketika timnya meraih kemenangan 3-2 atas Southampton dalam laga pekan ke-10 Premier League, Minggu (29/11/2020). Namun, pemain asal Belanda itu pamer kondisinya yang mengalami cedera engkel setelah laga berakhir.

Manchester United menjalani laga yang menarik pada pekan ke-10 Premier League di Saint Marry's Stadium. Donny van de Beek yang dipercaya menjadi starter dan bermain penuh dalam pertandingan ini, melihat bagaimana timnya berhasil menang 3-2 setelah lebih dulu tertinggal 0-2 oleh tim tuan rumah hingga akhir babak pertama.

Edinson Cavani menjadi pemain penting yang membawa kemenangan bagi The Red Devils. Masuk pada awal babak kedua, striker Uruguay itu memberikan assist yang berbuah gol yang dicetak Bruno Fernandes dan kemudian mencetak dua gol atas namanya sendiri.

Namun, di balik kemenangan itu ada rasa sakit yang dialami oleh Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu ternyata mengalami cedera karena banyak benturan di lini tengah, termasuk harus berhadapan dengan James Ward-Prowse dan Oriol Romeu. Bahkan dengan kaki yang pincang, Van de Beek menerima umpan yang dilepas Marcus Rashford.

Setelah laga berakhir, Donny van de Beek sempat memamerkan foto kondisi engkelnya. Tampak bagian engkel gelandang Manchester United itu mengalami bengkak. Dalam fitur story di akun Instagram miliknya, Donny van de Beek menuliskan, "Selamat datang di Premier League."

2 dari 3 halaman

Performa Apik Donny van de Beek

Manchester United mungkin perlu merasa khawatir dengan kondisi cedera Donny van de Beek. Apalagi, mereka punya jadwal yang padat. Laga melawan Paris Saint-Germain sudah menanti pada tengah pekan yang akan datang.

Terlepas dari kondisi cedera yang dialami, Donny van de Beek tampil bagus di laga melawan Southampton. Bersama Fred dan Nemanja Matic, terutama di babak kedua, mereka mampu memegang kendali permainan.

Donny van de Beek punya akurasi umpan hingga 82 persen. Dia juga melakukan pemulihan penguasaan bola 10 kali. Jebolan akademi Ajax itu juga melakukan empat tekel dan membuat dua pelanggaran.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer