Sukses


West Ham vs Manchester United: Sejarah Berpihak kepada Setan Merah, tapi 6 Laga Terakhir Berimbang

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi West Ham United pada laga pekan kesebelas Liga Inggris 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Olympic Stadium London, Minggu (06/12) dini hari.

Saat ini, West Ham berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. The Hammers berada di posisi lima dengan koleksi 17 poin dari sepuluh laga. Sementara, United berada di peringkat sembilan klasemen dengan raihan 16 angka dari sembilan pertandingan.

Dilansir dari laman Worldfootball, laga ini akan menjadi yang ke-144 bagi kedua tim.

Pertemuan pertama Setan Merah dan West Ham United terjadi pada musim 1910/1911. Waktu itu, kedua tim bertemu pada Babak 16 Besar Piala FA. Dalam pertandingan yang dihelat pada 25 Februari 1911 ini, West Ham menang 2-1 dari Manchester United.

Ingin tahu lebih banyak lagi soal catatan pertemuan kedua tim? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya: 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Head to Head Berpihak kepada Manchester United

Kendati saat ini posisinya di klasemen masih berada di bawah West Ham, Manchester United unggul dalam sejarah head to head pertemuan kedua tim.

Dari 143 laga yang telah dijalani kedua tim, United menang 66 kali dan bermain imbang sebanyak 32 kali. Sisanya, 45 pertandingan, dimenangi West Ham.

Pun demikian untuk urusan mencetak gol. United masih lebih superior ketimbang West Ham. Dari 143 pertandingan, United mencetak 261 gol. Sementara, West Ham menceploskan 183 gol ke gawang Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Urusan Trofi, Setan Merah Unggul

Kendati sama-sama memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris, untuk urusan prestasi, United bisa berbangga diri. Setah Merah memiliki raihan yang lebih apik ketimbang West Ham.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield.

Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi Piala Champions, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, di lemari trofi West Ham sendiri baru ada lima trofi. Selain tiga trofi juara Piala FA, mereka juga mengoleksi satu trofi Piala Winners dan satu trofi juara English Supercup.

4 dari 4 halaman

6 Laga Terkahir Berimbang

Kendati secara keseluruhan rekor United lebih superior ketimbang West Ham, tak demikian halnya dengan catatan pertemuan kedua tim pada enam laga terakhir. Dalam enam pertemuan terakhir mereka, United dan West Ham relatif berimbang.

Dari enam pertemuan terakhir United dan West Ham sama-sama meraih dua kemenangan. Sisanya, dua pertandingan berakhir imbang.

Untuk urusan mencetak gol pun, kedua tim hanya terpaut tipis. Dalam enam pertemuan terakhir, United mencetak delapan gol. Sementara, West Ham mencetak tujuh gol.

 

Sumber asli: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 05/12/2020)

Video Populer

Foto Populer