Sukses


Liga Inggris: Kalah dari Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Sebut Arsenal Sudah Bermain Baik

Bola.com, London - Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-0 atas Arsenal pada duel pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB. North London Derby kali ini jadi milik tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan Spurs datang dari duet dua penyerang andalan mereka. Pertama Son Heung-Min membuka keunggulan pada menit ke-13, lalu Harry Kane menggandakan skor pada menit ke-45.

Menariknya selepas pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut anak asuhnya sudah bermain baik pada laga ini. Kekurangan The Gunners hanya tidak mencetak gol.

"Dalam hal performa, mereka melakukan semua yang saya minta, benar-benar semuanya. Kami bermain dengan cara yang saya percaya kami harus memainkan permainan ini. Anda melihat semua statistik berpihak kepada kami," kata Arteta.

Lantas ketika ditanya apa yang kurang dari permainan Arsenal, Arteta menjawab: "Dengan mencetak gol. Sangat sederhana. Kami perlu membuat gol."

"Tidak peduli apa yang kami lakukan di departemen lain di lapangan, jika kami tidak mencetak gol, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi kami harus segera memasukkan bola ke gawang," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Thomas Partey

Salah satu faktor kekalahan Arsenal lainnya menurut Mikel Arteta adalah kehilangan ruh permainan di lini tengah, Thomas Partey akibat cedera.

Thomas Partey ditarik keluar pada menit ke-45 dan digantikan oleh Daniel Ceballos. "Thomas harus keluar, kita tidak bisa mengisi celah yang seharusnya dia isi dan kita selesai," tambah Arteta.

Hasil ini mengirim Spurs naik kembali ke puncak klasemen sementara dengan 24 poin dari 11 pertandingan.

Sedangkan Arsenal kian terpuruk di papan bawah klasemen sementara, yakni dengan 13 poin di peringkat ke-15.

 

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer