Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Liverpool Terlalu Perkasa untuk Wolverhampton

Bola.com, Liverpool - Liverpool ternyata terlalu perkasa untuk Wolverhampton Wanderers saat keduanya bentrok pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Senin (7/12/2020) dinihari WIB. The Reds menang 4-0 dan juga penguasaan bola atas Wolves.

Liverpool mencetak gol pertamanya pada menit ke-24. Umpan lambung Jordan Henderson awalnya bisa dicegat kapten tim Wolverhampton Wanderers, Conor Coady. Namun, bolanya kemudian dicolong Salah dengan mudah. Tanpa kesulitan ia bisa menaklukkan kiper Rui Patricio di dalam kotak penalti.

Gol kedua The Reds tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-58. Umpan Henderson membuat Georginio Wijnaldum leluasa menggiring bola ke depan dan tinggal berhadapan dengan satu pemain lawan. Dari luar kotak penalti, pemain Belanda itu kemudian melepas tendangan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Wolves.

Pada menit ke-67, Liverpool kembali menambah golnya. Kali ini melalui tandukan Joel Matip. Bek tengah Liverpool tersebut memanfaatkan umpan silang melambung dari Salah.

Liverpool menambah keunggulannya pada menit ke-78. Trent Alexander-Arnold, yang baru masuk pada babak kedua, melepas umpan ke tengah kotak penalti. Bola disambar Sadio Mane sebelum akhirnya membentur bek Wolves, Nelson Semedo, dan masuk ke gawang sendiri.

Skor 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai. Berdasarkan statistik, Liverpool tidak hanya bisa membobol gawang tim tamu empat kali tetapi juga unggul penguasaan bola. Pasukan Jurgen Klopp menguasai bola 60,8 persen atas Wolverhampton. Mereka juga bisa menembakkan bola sebanyak 11 kali dengan 6 shots on target dalam laga Liga Inggris kali ini.

Video Populer

Foto Populer