Sukses


Dominik Szoboszlai Putuskan Masa Depannya 4 Hari Lagi, Arsenal Masih Berminat?

Bola.com, London - Waktu Dominik Szoboszlai untuk menentukan masa depan tinggal empat hari lagi. RB Salzburg selaku empunya sang pemain memberi batas waktu kepada gelandang asal Hungaria tersebut hingga 15 Desember 2020.

Lewat dari deadline itu, Dominik Szoboszlai tidak bisa pindah pada bursa transfer Januari 2021. Akibatnya, sejumlah raksasa eropa seperti Arsenal, bakal gigit jari.

Dominik Szoboszlai menjadi buruan banyak klub Eropa karena klausul pelepasannya cukup miring. Pemain Timnas Hungaria itu bisa ditebus seharga 25 juta euro atau setara dengan Rp429 miliar.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membutuhkan gelandang kreatif untuk timnya setelah gagal menggaet Houssem Aouar pada musim panas lalu. Pilihan realistis untuk saat ini menyasar kepada Dominik Szoboszlai yang harganya jauh lebih murah.

Daily Star mengabarkan Arsenal mesti bersaing dengan beberapa klub semodel Real Madrid, RB Leipzig, dan Bayern Munchen untuk mendapatkan tanda tangan Dominik Szoboszlai.

Arsenal dan RB Leipzig disebut menginginkan Dominik Szoboszlai pada bursa transfer musim dingin nanti. Adapun, Madrid dan Munchen baru akan bermanuver pada musim panas mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan Dominik Szoboszlai

Berdasarkan laporan The Athletic, klausul pelepasan Dominik Szoboszlai tidak dapat dicicil. Jika ada klub yang mengaktifkan opsi tersebut pada musim dingin, maka harus membayar secara tunai dalam kurun waktu dua pekan.

Selain itu, RB Salzburg juga menginginkan jatah 20 persen dari penjualan Dominik Szoboszlai oleh klub barunya pada masa depan.

Selain Dominik Szoboszlai harus menentukan masa depannya pada 15 Desember 2020, peminat sang pemain juga wajib memberikan tawaran resmi kepada RB Salzburg sebelum 31 Desember 2020.

3 dari 3 halaman

RB Leipzig Calon Terkuat

The Athletic memperkirakan RB Leipzig menjadi kandidat terkuat untuk mengamankan jasa Dominik Szoboszlai. Tim asal Jerman itu memiliki afiliasi dengan RB Salzburg.

Kedua tim sama-sama dimiliki Red Bull, perusahaan minuman berenergi yang berbasis di Austria.

Nama Dominik Szoboszlai tengah harum dalam setahun belakangan. Pemain dengan gaya rambut undercut tersebut digadang-gadang sebagai satu di antara pemain muda paling menjanjikan di Eropa.

Dominik Szoboszlai bergabung dengan RB Salzburg pada Januari 2018 dari FC Liefering. Pemain kelahiran Budapest, Hungaria, ini telah mengumpulkan 79 laga dengan mencatatkan 25 gol serta 33 assists.

Sumber: Daily Star, The Athletic

Video Populer

Foto Populer